Kamis, 04 Juni 2015

Tuah Jersey Away Deltras !

Jersey Away Deltras, saat lolos PlayOff Divisi Utama
DELTACYBER - Sebuah tim sepakbola, tentunya tidak lepas dari desain jersey yang dipakai untuk bertanding. Apalagi Jersey saat ini merupakan identitas, kebanggaan, symbol dan sebuah ciri khas bagi tim sepakbola manapun. Jersey juga sudah menjadi produk yang dijual massal bagi fans.

Tim akan memakai Jersey kebanggaannya sesuai dengan desain, kombinasi warna serta beberapa corak yang khas di tiap-tiap musim selalu berbeda. Bila kita lihat di sepakbola daratan Eropa yang sudah menjadi industri sepakbola modern, mereka sangat detail dalam membuat Jersey di tiap musimnya tanpa menghilangkan ciri khas warna tim tersebut.

Seperti Ac Milan yang sudah identik dengan merah hitamnya (Rossoneri), bahkan Herbert Kilpin pernah berucap  “ Warna Kami akan merah, seperti setan dan Hitam, yang menebar ketakutan pada lawan-lawan kami”, atau Los Blancos julukan Real Madrid dengan bangganya tetap berwarna putih, di Liverpool juga selalu memakai Jersey merah di Jersey Homenya.

Kembali ke Kota Sidoarjo. Sejak The Lobster bermarkas di Kota Udang ini, tim yang saat ini mentas di Liga Nusantara alias Divisi 1 tersebut, identik dengan warna kebesarannya merah.
Memang, Deltras yang sudah kenyang berkompetisi di Ligina baik Divisi Utama dan Indonesia Super League memakai Jersey home / kandang bermotif merah lorek-lorek putih, serta kostum awaynya memakai warna hijau lorek-lorek putih.

Musim Ligina 2005
Khas Jersey Away : Hijau Putih
Bahkan, seorang kolektor Jersey atau bahkan pengamat Jersey Ligina yakni Og Humaira, berkomentar juga tentang Jersey Deltras. "Deltras itu identik dengan Jersey merah lorek-lorek putih di Ligina," Ujarnya.
Jersey tandang Deltras yang khas dengan warna hijau-putihnya, di beberapa musim kemarin saat bermain di Indonesia Super League, juga berganti warna dan desainnya.

Saat Divisi Utama 2009/10, Deltras yang di musim itu mampu promosi ke ISL 2011, tim asuhan Nus Jadera tersebut mengenakan Jersey Home merah kombinasi hitam. Bahkan saat tandang dan memakai Jersey Away, berwarna Putih kombinasi merah serta celana hitam.
Divisi Utama 2009/2010 : Jersey Away Deltras

Di Kompetisi teratas Indonesia Super League musim 2011 juga sama seperti musim sebelumnya. Kostum home Danilo dkk merah-merah dan kostum tandangnya dominan Putih dengan celana serta kaos kaki hitam.
Baru di Indonesia Super League 2012, Jersey Deltras musim ini mendapat beberapa pujian dari Fans, dan pengamat Jersey. Apparel The Lobster saat itu juga apparel dunia yakni Adidas. Serta desain Jersey yang simple menjadi daya tarik tersendiri.
Jersey Tandang Deltras, ISL 2010-2011

Bahkan, manajemen Deltras membuat 2 Jersey away sekaligus. Jersey away pertama berwarna putih-putih, dan yang kedua biru tua.
Baru, di kompetisi Divisi Utama 2013-2014 Deltras yang sudah ter-degradasi ke Divisi Utama, kembali memakai Jersey tandang awaynya yang berwarna hijau-putih.
Dua Jersey Away Deltras di ISL 2011/2012
Jersey Away : DU 2013 & 2015
Tuah Jersey Away Deltras, di laga-laga Penting !
1. Kompetisi Divisi Utama Musim 2006

Bertahan di Divisi Utama 
Deltras yang sudah pasti Degradasi ke Divisi 1 PSSI di musim Ligina tersebut, kembali mendapat asa untuk tampil lagi di Divisi Utama. Setelah Persebaya Surabaya mendapat skorsing PSSI.  Babak playoff yang mempertemukan 4 tim yakni Psps Pekanbaru, Gresik United, Deltras, dan Persegi Gianyar. Laga terakhir melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Angkasa, Lanud Sulaiman, Soreang, Kabupaten Bandung (08/01/06). Walau hanya bermain seri 1-1 dengan Psps, namun, tak menghalangi langka Deltras untuk tetap bertahan di Divisi Utama. Bahkan seusai laga, tim Deltras serta Deltamania yang away ke Bandung merayakan dengan suka cita, yang juga dihadiri sang manajer Saiful Illah.

2. Kompetisi Divisi Utama Musim 2005

Bungkam Persija, Di Kandang Macan
Deltras yang bertandang ke kandang Macan Kemayoran (24/07/05) pada saat itu di Stadion Lebak Bulus. Deltras yang datang away di Jakarta, diprediksi akan kalah oleh tim tuan rumah Persija yang pada musim tersebut dengan skuad yang menjanjikan. Karena tuan rumah memakai jersey Orange, Deltras harus memakai jersey awaynya hijau-putih.
Justru Deltras mampu menang di laga yang sengit tersebut. Deltras unggul tipis 0-1 melalaui gol pemain asal Brazilnya Leandro Braga.

3. Copa Dji Sam Soe 2008/09

Deltras Lolos Semifinal, Singkirkan Persija
Gelaran Copa Dji Sam Soe 2008/09 menjadi pelampiasan The Lobster, setelah bermain buruk dan Degradasi di ISL 2008/09. Bertindak sebagai tim tamu menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gajayana Malang, (02/06/09) Deltras mampu unggul 0-1 di leg 1 melalui gol Junior menit ke-67. Di laga tersebut juga, Deltras mengenakan kostum awaynya yakni hijau kombinasi putih saat menghadapi tuan rumah Macan Kemayoran.

4. Divisi Utama Liga Joss 2009/2010


Dibawah Tekanan : Pemain Deltras Saat Away Ke Bantul

Saat Deltras harus bertandang ke markas Persiba Bantul (26/03/10), tim armada Nus Yadera pada waktu itu berhasil mencuri 1 poin dengan ekstra keras skor 0-0, melalui perlawanan ketat dari tim tuan rumah. Persiba Bantul memang menjadi tim penantang utama, saat Deltras berlaga di Divisi Utama 2009. Bermain di stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.Tuan rumah yang juga identik dengan warna merah tetap memakai jersey kebanggaannya merah-merah, sedangkan Deltras harus mengenakan jersey awaynya yakni Putih kombinasi hitam.

Berlaga dengan tekanan yang cukup tinggi dari suporter Persiba Bantul yakni Paserbumi, namun skuad The Lobster masih tetap tenang dan fokus mengamankan poin di laga tandang.

Bahkan Persiba sempat mendapat peluang emas melalui striker andalannya Ezequiel Gonzalez dari titik putih di menit ke-69. Sayang, tendanganya masih melebar dari gawang Deltras yang dikawal Dwi Kuswanto.
Namun, hingga laga usai skor 0-0 bertahan, kedua tim berbagi satu poin.

3 komentar:

  1. memakai jersy home merah bergaris putih dan jersy away hijau bergaris putih mengingatkan DELTAMANIA pada zaman dahulu

    BalasHapus