Selasa, 04 Agustus 2015

On This Day 05 Agustus 2008, Deltras Tekuk Persipura

Cetak Gol Kemenangan : Roberto Acosta (Depan)
DELTACYBER - Tiga poin saat bermain di kandang sendiri berhasil diamankan oleh The Lobster atas tamunya Mutiara Hitam julukan Persipura. Tim asuhan Abdulrahman Ibrahim pada saat itu, mampu memetik kemenangan tipis 1-0 kala menghadapi tim kuat Ligina, Persipura Jayapura.

Deltras berhasil mengunci kemenangan melalui gol semata wayang dari pemain asingnya asal Paraguay, yakni Roberto Acosta. Bermain bertahan sejak babak pertama dimulai, The Lobster hanya mengandalkan serangan balik saja dari Carlos Bergottini, Roberto Acosta, dan Junior. Lini belakang Deltras yang dikawal kiper Mukti Ali Raja, serta bek kawakan macam Firmansyah dan Christian Rene Martinez dibuat sibuk oleh serangan yang bertubi-tubi dari penyerang Persipura Ernest Jeremiah dan Beto Goncalves.

Namun, justru gol lebih dahulu tercipta dari Deltras di menit ke-42. Umpan silang Firdaus Nyong bisa konfersikan menjadi gol lewat tendangan Roberto Acosta. 1-0 Deltras unggul hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan tak kunjung berubah. Persipura yang unggul materi pemain dan kualitas permainan, masih mendominasi jalannya pertandingan. Eduard Ivakdalam, David Da Rocha, Ian Kabes, Imanuel Wanggai mampu mengendalikan tempo permainan di lini tengah.

Tak puas dengan daya gedor para strikernya, pelatih Persipura Raja Isa memasukkan Boaz Salossa menggantikan David Da Rocha, dan Heru Nerly menggantikan Ricardo Salampessy.

Lini belakang Deltras yang bermain taktis dan lugas masih bisa mengamankan gawangnya dari serangan yang dibangun anak-anak Mutiara Hitam. Hingga peluit panjang wasit Suprihatin ditiup, skor 1-0 untuk keunggulan Deltras bertahan hingga usai.

Seusai laga, pelatih Abdulrahman Ibrahim mengungkapkan rasa senangnya atas raihan tiga poin kali ini di kandang sendiri
"Kemenangan ini cukup penting, untuk meningkatkan motivasi bertandingan anak-anak, setelah di laga sebelumnya terus menelan kekalahan ," Ujar pelatih asal Negeri Jiran tersebut. (bid)


Duel : Carlos Bergottini (kiri)
#DMStatistik
Mitos, Persipura saat melawan Deltras di Gelora Delta Sidoarjo yang masih sangat sulit meraih tiga angka dalam ajang kompetisi Liga maupun Copa semakin dipertegas, dengan kekalahan Persipura atas The Lobster pada 05/08/08 di Gelora Delta dalam lanjutan Indonesia Super League 2008/09. Deltras yang tampil buruk di putaran pertama, dengan berbagai macam masalah di dalam tim, masih bisa memetik tiga angka saat bentrok denga Persipura Jayapura.
Persipura hanya bisa mencuri satu angka di kandang Deltras, dalam beberapa kali pertandingan

Namun, sebaliknya. Persipura yang susah mencuri tiga angka dari Deltras di kandangnya, Deltras pun juga sangat susah untuk menang di Jayapura. Menahan seripun menjadi pertandingan yang sangat berat saat away ke Persipura.
Berikut Head To Head : DELTRAS vs PERSIPURA


0 komentar:

Posting Komentar