Senin, 03 Agustus 2015

Rony Rosyadi, Tuntaskan Kuliah S1

Wisuda S1 : Rony (kiri) bersama temannya

DELTACYBER - Gelar sarjana saat ini memang menjadi gelar pendidikan yang penting di dunia kerja. Gelar sarjana juga menjadi bekal seseorang atas ilmu dan pendidikannya, selama di bangku kuliah.

Salah satu pemain  muda Deltras, yakni Rony Rosyadi sudah menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah. Mahasiswa salah satu Universitas Negeri yang berada di Surabaya itu, sudah mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan Kepelatihan Olahraga.

Pemain bernomor punggung sebelas itu, membenarkannya. "Alhamdulilah mas, sudah wisuda kemarin ,"Ujar Rony, saat ditemui redaksi DeltaCyber dalam sesi latihan rutin Deltras.

Namun, Rony menyelesaikan kuliahnya ini ditempuh selama 4.5 Tahun. Ia akui, bila dia molor setengah tahun atau satu semester.

"Iya mas, saya molor setengah tahun, ya karena harus bolak balik Sidoarjo-Surabaya, ada latihan dan pertandingan ,"Ungkap mantan pemain Deltras U-21 tersebut.

Gelar S1 saat ini sangat berarti, apalagi dikalangan atlit olahraga. Terutama dalam dunia Sepakbola, yang sampai sekarang nasib Liga Indonesia masih buram dan tidak tahu masa depannya akan seperti apa.

Maka dari itu, memiliki modal S1 dan pernah merasakan bangku kuliah menjadi keberuntungan sendiri bagi seorang pesepakbola yang masih aktif dan mampu menyelesaikan kuliahnya. Guna akan menjadi bekal, bila kelak ia terjun ke pasar kerja lainnya. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar