Sabtu, 22 Agustus 2015

Uji Coba, Deltras Kalah 1-3 Atas Persela

Duel Udara: Mahyadi Panggabean (kiri) dengan Wimba Sutan (kanan) [foto/Andy Satria]
DELTACYBER - Meskipun bertajuk laga uji coba sore tadi (22/08) di Gelora Delta Sidoarjo, kedua tim baik tuan rumah Deltras Sidoarjo dan tim tamu Persela Lamongan sama-sama menyuguhkan permainan sengit. Permainan The Lobster cukup membuat repot Laskar Joko Tingkir, namun akibat beberapa kesalahan lini belakang, Deltras harus mengakui keunggulan Persela 1-3.

Gol Deltras diciptakan striker mudanya Akhmad Hamdan, sedangkan Persela Bijahil Chalwa, Dendy dan Sabily. Di babak pertama, Persela yang bermain taktis dan efektif mampu menciptakan peluang lebih banyak. Menit ke-5 tendangan Rama Dika masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Deltras Papank.

Deltras yang menguasai pertandingan, masih belum bisa menciptakan peluang emas. Wimba Sutan yang menjadi striker tunggal tidak mendapat aliran bola dari lini tengah. Gol pembuka Persela di menit ke-16, umpan silang Zainal Arifin mampu dimanfaatkan Bijahil Chalwa dengan headingnya.

 Tertinggal gol, Deltras coba berani menusuk pertahanan Persela, peluang emas di menit ke-21, tendangan bebas Jefry Dwi masih bisa ditepis kiper Persela, Choirul Huda. Deltras Yang sejak awal bermain tanpa Uston Nawawi, seperti kehilangan leader di lini tengahnya. Skor 0-1 untuk Persela bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Deltras yang ditonton ratusan Deltamania mencoba lebih berani menusuk lini belakang Persela. Menit-47 Serangan balik cepat dari Akhmad Hamdan berbuah menjadi gol, tendangan datarnya tidak mampu dijangkau Choirul Huda, skor 1-1.

Setelah berhasil menyamakan skor, Deltras semakin percaya diri untuk bisa unggul dengan menyerang melalui sektor sayap. Namun, permainan terbuka Deltras harus dibayar mahal. Menit ke-52 tendangan keras Arif Arianto ditepis oleh Papank, namun bola rebown mampu dimanfaatkan Dendy untuk menjadi gol. Persela unggul 1-2.

Terus menguasai lini tengah dan menekan Persela, Deltras justru kerap lengah di sektor belakang beberapa kali striker Persela lolos dari jebakan offside. Menit-54 lolos jebakan offside, tendangan Arif Arianto menyamping tipis di sisi kiri gawang Papank.

Bahkan, di ujung pertandingan menit-89 kelengahan pertahanan The Lobster bisa dimanfaatkan Persela melalui serangan baliknya, gol Sabily membuat Persela unggul 1-3 hingga akhir laga. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar