Rabu, 11 November 2015

Pemain, Sayangkan Deltras Tak Ikut Turnamen

Tetap Latihan : Uston Nawawi, saat berlatih bersama Deltras di Std.Jenggolo

DELTACYBER - Masih belum jelasnya kapan kompetisi liga indonesia akan bergulir lagi, membuat The Lobster julukan tim Deltras Sidoarjo harus menelan kekecewaan besar. Pasalnya, tim kebanggaan kota udang ini sudah mempersiapkan tim sejak lama sebelum kompetisi yang diikuti Deltras, yakni Liga Nusantara zona jatim 2015.

Ketidakjelasan kompetisi Liga Indonesia, membuat turnamen-turnamen pengganti kompetisi bermunculan. Seperti Piala Kemerdekaan yang rampung beberapa bulan kemarin, atau Piala Presiden yang mendapat perhatian nasional karena pro dan kontra masalah gelaran laga finalnya, dan yang sudah bergulir ialah Piala Jendera Sudirman.

Namun, dalam sederet turnamen nasional tersebut, rata-rata tim-tim peserta berasal dari kompetisi kasta tertinggi yakni ISL (Indonesian Super League). Tim kontestan ISL ikut serta dalam Piala Presiden maupun Piala Jenderal Sudirman nantinya. Hanya Piala Kemerdekaan yang tim-tim pesertanya berasal dari kasta kedua, alias Divisi Utama.

Sementara, tim-tim ISL sibuk mempersiapkan tim dan ikut hingar bingar dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tidak dengan para klub yang berada di kasta kedua Divisi Utama maupun Liga Nusantara.

Deltras Sidoarjo menjadi contoh salah satu kontestan Liga Nusantara dengan persiapan yang cukup panjang dan matang untuk menyongsong LINUS 2015/16. Berbagai ujicoba baik di kandang maupun tandang, serta sampai saat ini masih menggelar latihan rutin. Namun, kompetisi yang amburadul dan para petinggi sepakbola dalam negeri yang masih ribut sendiri, membuat kompetisi masih buram kedepannya.

"Deltras adalah salah satu tim Liga Nusantara yang persiapannya paling lama dan matang. Tapi sayang, belum bisa main di kompetisi resmi ," Ungkap bek senior Deltras, Mat Halil, saat dihubungi redaksi DeltaCyber.

Baik turnamen Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, tak melibatkan klub kontestan DU maupun LINUS. Para tim-tim tersebut terpaksa hanya menjadi penonton di layar kaca, serta tak merasakan sedikitpun hingar bingar sepakbola indonesia yang katanya telah kembali, yang digembor-gemborkan para petinggi sepakbola Indonesia.

Suporter setia Deltras, Deltamania berharap para petinggi bola Indonesia bisa duduk bersama dan sama-sama mengembalikan sepakbola untuk semua kalangan, baik tim kasta teratas sampai kasta terendah sekalipun. Kompetisi yang harusnya berjalan semestinya dengan ketat dan sengit, semoga bisa kembali terlaksana. (bid)

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar