Selasa, 15 Desember 2015

On This Day, 16 Desember 2007, Deltras Ditahan Green Force

Jaga Ketat : Hilton Moreira (kiri) dijaga oleh Mat Halil (tengah) dan Bejo (kanan)

DELTACYBER - Liga Djarum Indonesia 2007 menjadi musim keemasan bagi The Lobster untuk mengukir prestasi prestisius pertama kalinya, yakni menembus babak 8 besar Divisi Utama. Tiap kali bermain di kandang, Jose Sebastian Vasquez dkk selalu bermain ngotot untuk meraih tiga poin. Sayang, saat laga bertajuk derby jatim (16/12/07) di Gelora Delta melawan tim tetangga sebelah, Persebaya Surabaya. Deltras hanya mampu bermain seri 1-1.

Hasil seri 1-1 tersebut, juga memupus harapan skuad Green Force untuk membalas kekalahan mereka atas Deltras 0-1 di Stadion Gelora 10 November, putaran pertama Liga Djarum Indonesia 2007.

Bermain di hadapan 30 ribu penonton yang hadir di Gelora Delta Sidoarjo sore itu, kedua tim sama-sama berambisi memetik hasil sempurna. Baik tim tuan rumah maupun tim tamu Persebaya. Di babak pertama, kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi gol.

Di babak kedua, The Lobster mencoba menyusun kembali serangan. Alhasil, baru di menit ke-77 Deltras mampu membuka skor melalui sundulan Striker asingnya Sasa Branesac, memanfaatkan tendangan corner dari Jose Sebastian Vasquez.

Kontras : Selebrasi Pemain Deltras (merah) dan Arif Ariyanto (hijau)

Unggul 1-0, Deltras malah kecolongan di menit ke-82. Gelandang Persebaya Arif Ariyanto menyamakan kedudukan 1-1.
Pada sisa waktu yang ada, Deltras kembali berusahan menekan lini belakang Persebaya, namun hingga wasit Agus Winardi meniup peluit panjang, skor sama kuat 1-1 tidak berubah.

Seusai pertandingan, pelatih Deltras, Jaya Hartono mengaku sangat tidak puas atas hasil tersebut.
 "Kami tidak puas dengan hasil ini, karena secara keseluruhan tim kami bermain lebih baik dari lawan," Ujar mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Dengan hasil imbang tersebut, posisi Deltras saat itu di klasemen sementara LDI 2007 wilayah timur masih aman di papan atas. Sedangkan Persebaya harus terpaku di papan bawah klasemen sementara. (bid)


Line Up =
Deltras :
A.Nurosadi (gk), M.Huda, Purwaka Yudhi, Airlangga Sucipto, Jose Sebastian, Sasa Branesac, Hariono, Rene Martinez, Jimmy Suparno, Pronetto, Hilton.
Pelatih : Jaya Hartono

Persebaya :
Eki (gk), Mat Halil, Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, Lucky Wahyu, Raymond, Anang Maruf, Marwal Iskandar, Adinaldo, Augustine Kettor, Jomah Ballah.
Pelatih : Suhatman Iman

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar