Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Monday, March 2, 2015

Beberapa Pemain Deltras Memilih Hengkang

Mantan : Rama Dika ketika masih membela Deltras
DELTACYBER - Berlaga di kompetisi amatir musim depan memang mengurangi gengsi tersendiri bagi The Lobster, yang beberapa tahun lalu menjadi tim yang sangat disegani di jawa timur bahkan kasta teratas liga indonesia yakni Indonesia Super League (ISL) . Seakan terjun bebas ke Divisi 1, setelah hanya mencicipi Divisi Utama 2 musim saja, Deltras saat ini harus tertatih-tatih di Divisi 1 musim depan .

Tetap mengandalkan pemain-pemain muda muka lama, yang sudah membela The Lobster dari Deltras U-21 hingga masuk ke tim senior . Minimnya dana anggaran untuk The Lobster musim depan, masih menjadi kendala utama Deltras guna merekrut pemain senior .

Dana yang terbatas serta target yang belum jelas untuk mengarungi Liga Nusantara kedepan masih menjadi problem besar . Ditambah, beberapa pemain memilih hengkang dari Deltras . Seperti diketahui, Andik Rendika Rama yang sudah membela Deltras dua musim lalu, musim depan ia resmi mengenakan jersey Laskar Joko Tingkir julukan kontestan ISL Persela Lamongan . Apalagi ia sudah resmi dalam list 23 nama pemain Timnas U-22 tim asuhan Aji Santoso tersebut .

Tak hanya Rendika Rama, kabarnya gelandang mungil asal kecamatan Wonoayu yakni Moch.Choiron dikabarkan akan berganti kostum musim depan . Choiron dikabarkan akan membela tim asal Kab.Blitar yakni PSBI Blitar yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia .

Lepasnya beberapa pemain muda andalan serta belum adanya rekrutan anyar manajemen untuk pemain senior membuat manajemen masih menggunakan pemain yang ada di laga-laga uji coba Deltras serta latih tanding . (bid)

Jangan Ulangi Kesalahan Putaran Pertama


DELTACYBER - Bermain di liga amatir musim depan dan minimnya dana bagi The Lobster, membuat tim yang berhome base di Stadion Gelora Delta ini beralasan tetap menggunakan keringat dari eks punggawa Deltras U-21 . Pemain muda Deltras ini rata-rata sudah masuk ke tim senior 2 musim kemarin sewaktu masih di Divisi Utama .

Walau sudah merasakan kerasnya persaingan ketat di Divisi Utama musim lalu yang akhrinya tetap saja Degradasi, pemain muda Deltras tetap saja harus diimbangi dengan beberapa pemain pengalaman untuk menyeimbangkan kekuatan tim  .

Seperti diketahui, di putaran pertama Divisi Utama musim lalu, skuad asuhan Riono Asnan tersebut mengandalkan pemain muda hampir di setiap lini, hanya saja ada kiper kawakan macam Syaifudin, kiper yang mendapat gelar kiper terbaik Copa Dji Sam Soe 2009 .

Tidak adanya pemain senior atau pemain berpengalaman membuat kekuatan tim harus timpang, serta skuad muda Deltras harus melawan tim-tim yang sudah kenyang berkutat di Divisi Utama .Alhasil, The Lobster menjadi peringkat buncit di grup 6 putaran pertama Divisi Utama musim lalu .

Baru di putaran kedua, manajemen mendatangkan beberapa pemain senior dan pengalaman macam Imam Sahid Albanda, Wasiyatul Akmal, Diva Tarkas, Jarot serta bomber asal papua Cornelis Kaimu . Namun, semua itu terlambat, mereka harus adaptasi kembali dengan pemain muda . Sempat meraih beberapa kali 3 poin penting, namun, sayang belum bisa menyelamatkan tim dari degradasi .

Pelajaran berharga serta tampara keras bagi Deltras . Terlambatnya menggunakan pemain senior menjadi faktor penting bagi tim untuk selamat dari jurang degradasi di musim lalu, tentu harus menjadi bahan evaluasi manajemen kedepan agar tidak mengulang kesalahan yang sama .

Menggunakan pemain muda asli asal sidoarjo memang menjadi prioritas bagi Deltras saat ini, namun itu semua juga harus diimbangi dengan beberapa pemain senior untuk mengangkat mental tanding tim dan berbagi pelajaran untuk pemain muda serta menyeimbangkan performa tim yang ada menjadi kekuatan tersendiri guna siap menghadapi kompetisi, bila ingin kembali ke Divisi Utama musim depan .(bid)

Terjun Ke Liga Nusantara, Deltras Masih Andalkan Pemain Muda


DELTACYBER - Minimnya dana dan manajemen yang buruk menjadi kendala utama bagi The Lobster dalam beberapa musim belakangan, seperti diketahui mantan kontestan Indonesia Super League ini dan Juara 3 Copa Dji Sam Soe 2009 tersebut sekarang harus memulai perjuangannya kembali dari Divisi 1 alias Liga Nusantara musim depan .

Terbatasnya anggaran untuk The Lobster menjadi masalah tersendiri bagi tim yang pernah menjadi runner-up Divisi Utama 2009/10 ini untuk tetap mengandalkan pemain muda .
Peserta atau tim yang berlaga di Divisi 1 ( Kompetisi Amatir ) berhak mendapat kucuran APBD daerah kecuali tim yang sudah lolos ke kompetisi kasta kedua Divisi Utama atau bahkan kasta teratas ISL ( Indonesia Super League ) sudah harus lepas dari APBD dan harus mandiri dalam menghidupi biaya tim .

Bermain di kompetisi amatir musim depan, Deltras Sidoarjo masih mengandalkan pemain-pemain muda muka lama yang 2 musim kemarin memperkuat The Lobster bermain di Divisi Utama .

Achmad Amir Aslicin salah satu manajemen The Lobster  mengungkapkan bahwa Deltras tetap akan mengandalkan pemain muda muka lama yang sudah mencicipi Divisi Utama . "Itu bisa menjadi modal bagus untuk kami," ungkap Aslicin . Aslicin juga berharap ada pihak sponsor yang membantu pendanaan tim ini .

Seperti diketahui, Deltras di Divisi Utama tahun lalu banyak mengandalkan punggawa eks Deltras U-21 seperti Faisal Muttaqin, Ahmad Setiawan, Papang, Rony Rosyadi, Moch.Choiron dll . (bid)