Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, March 15, 2015

M.Khusen : Terkenang Era Kejayaan Deltras

M.Khusen : Saat Membela The Lobster

PANDANGAN Muhammad Khusen menerawang jauh. Dia seperti masih membayangkan menjadi salah satu pemain Deltras Sidoarjo.

Pandangannya ke setiap sudut Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang sepi saat Deltras meggelar uji coba dengan Tim PON Jatim pada Sabtu sore (14/3). Dia seperti mengingat kembali masa kejayaan The Lobster, julukan Deltras, seperti saat dibelanya selama enam musim, 2004-2010.

''Dulu, stadion ini penuh sesak oleh penonton. Tribun ini warnanya berubah menjadi merah karena padatnya Deltamania yang menyaksikan pertandingan Deltras,'' kenang lelaki yang bisa beroperasi sebagai bek dan stopper tersebut.

Ya, berada di Indonesia Super League (ISL) memang menjadi daya tarik penonton hadir ke stadion yang jadi saksi bisu pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2000 tersebut. Apalagi, saat Deltras menjamu tim papan atas.

''Bangga masuk ke lapangan dengan ditonton banyak suporter,'' ungkapnya.

Apalagi, saat para bintang-bintang nasional menyerbu Deltras di musim 2008. Nama-nama seperti Mukti Ali Raja (kiper), Firmansyah, Bayu Sutha (keduanya pemain belakang) dan juga Danilo Fernando (pemain asing asal Brasil yang bisa bermain di tengah dan depan).

Sayang, era tersebut telah berganti. Seiring perjalanan prestasi yang mulai redup,hanya hitungan ribuan kecil yang hadir ke stadion.

''Saya tak membayangkan tim sebesar Deltras musim depan bermain di Liga Nusantara. Penonton yang datang pasti sedikit dan tak akan penuh seperti masa kejayaannya,'' tutur Khusen.

Ya, mulai musim 2015 ini, tim asal Kota Udang, julukan Sidoarjo, akan berlaga di level Liga Nusantara. Itu setelah musim lalu Deltras terdegradasi dari Divisi Utama. (*)

sumber - http://www.pinggirlapangan.com/

Uston Nawawi Berlabuh Ke Deltras


DELTACYBER - Minimnya pemain senior yang dimiliki The Lobster guna menyongsong Liga Nusantara musim depan, membuat manajemen Deltras harus bergerak cepat untuk menggaet beberapa pemain pengalaman untuk menyeimbangkan tim yang saat ini diisi rata-rata pemain muda asli Kab.Sidoarjo sendiri.

Muncul satu nama pemain kawakan yang sudah malang melintang di Liga Indonesia yang juga menjadi putra daerah Sidoarjo sendiri, yakni Uston Nawawi. Mantan pemain Persebaya, Psps Pekanbaru dan Persegres Gresik ini akhirnya bergabung bersama Choiron dkk.

Tentang kabar bergabungnya Uston Nawawi juga dibenarkan oleh Mas Yoyok, sekretaris  Deltamania,
"Saya sudah konfirmasi dari pihak manajemen dan pelatih, kalau Uston memang gabung Deltras," Ungkap Mas Yoyok.

Namun, Uston masih belum bisa gabung dengan skuad asuhan Harmadi. Pasalnya ia masih menghadiri acara reuni pemain Primavera Baretti di kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Bergabungnya pemain yang berkediaman di perumahan tengah kota Sidoarjo ini, menjadi suntikan energi bagi skuad asuhan Harmadi untuk memimpin para pemain muda The Lobster. Apalagi, sosok Uston bagi pemain Deltras juga familiar, Uston menjadi sosok penting juga di tim Sidoarjo All Star atau yang biasa disebut 81 Fc, dimana tim tersebut mengumpulkan para pemain sidoarjo sendiri.

Diharapkan bergabungnya Uston, juga menarik beberapa pemain senior lainnya untuk menjadi bagian dari The Lobster di Liga Nusantara mendatang. (bid)