Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Monday, April 13, 2015

Empat Tim Saja Yang Berhak Promosi Ke Divisi Utama

"Saatnya Bangkit The Lobsterku"

DELTACYBER - Persaingan ketat dan saling jegal sudah dipastikan akan tersaji dalam kompetisi Divisi 1 alias Liga Nusantara musim ini.

Pasalnya, dari sekian banyak peserta yang mengikuti, mulai dari babak fase grup provinsi dengan masuk babak regional hingga putaran nasional, Liga Nusantara kali ini hanya mempromosikan 4 tim saja untuk bisa berlaga di Divisi Utama musim selanjutnya.

Selain hanya empat tim yang mendapat tiket promosi Divisi Utama, pemain-pemain yang mengikuti di Liga Nusantara ini statusnya harus pemain amatir.

Namun, untuk klub yang mendatangkan para mantan pemain yang musim sebelumnya mentas di kasta kedua atau Divisi Utama, Indonesia Super League maupun ISL U-21, para pemain tersebut harus alih status, menjadi pemain amatir.

"Untuk tim yang pemainnya dari tim Divisi Utama atau Indonesia Super League, harus alih status," jelas Amir Burhanuddin, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Jatim.

Persaingan yang ketat dalam setiap grup di Liga Nusantara Zona Jatim tentu bakal menjadi tontonan yang menarik, dari tiga grup yang ada, dan setiap grup diikuti 9 tim, hanya ada tim peringkat atas saja yang bisa lolos ke babak regional. (bid)

Hasil Manager Meeting LINUS Zona Jatim


DELTACYBER - Liga Nusantara Zona Jatim siap digelar pada awal bulan Mei mendatang. Zona Jatim sendiri dibagi menjadi 3 grup, dan hanya meloloskan satu wakilnya ke babak regional. Tentu akan terjadi persaingan yang ketat di tiap-tiap grupnya nanti.

Persaingan di tiap grup yang hanya meloloskan satu wakilnya saja guna masuk babak regional menjadi aturan baru dari PSS Jatim sendiri. Asprov PSSI Jatim ingin, tim yang lolos dari masing-masing grup memiliki standart kualitas yang cukup bagus untuk bisa bersaing.

Bila tidak ada halangan, kick off perdana untuk Zona Jatim digelar pada 09 Mei mendatang. Untuk Zona Prov atau masing-masing grup menggunakan sistem Home dan Away, begitu juga saat memasuki fase babak regional. Baru di Putaran Nasional, memakai sistem Home Turnamen.

Dalam Liga Nusantara Zona Jatim sendiri musim depan, tidak diikuti beberapa tim yang musim lalu turut serta, seperti Sinar Harapan Sidoarjo, Bajol Ijo, Arek Suroboyo FC, dan Surabaya Muda, tim-tim tersebut harus absen dari LINUS kali ini karena berbagai alasan.

Beberapa tim yang terdegradasi dari Divisi Utama musim lalu juga ambil bagian di LINUS kali ini, macam Perseta Tulungagung, Persenga Nganjuk, dan Deltras Sidoarjo sendiri. (bid)

Berikut Jadwal Liga Nusantara 2015
Bulan Mei s/d Bulan September = Zona Jatim
Bulan Oktober s/d Desember = Zona Regional
Bulan Desember = Zona Nasional

Pembagian Grup Liga Nusantara Zona Jatim
Grup 01 Liga Nusantara Zona Jatim =
01. Jember Pindo
02. Samudra Indonesia Jember
03. Jember United
04. Persid Jember
05. PSIL Lumajang
06. Probolinggo United
07. Persekabpas Pasuruan
08. Parabola Pandaan
09. Asifa Malang

Grup 02 Liga Nusantara Zona Jatim =
01. DELTRAS SIDOARJO
02. Lamongan FC
03. Persibo Bojonegoro
04. Pamekasan FC
05. Bumi Wali FC Tuban
06. Persema 53
07. Suryanaga Surabaya
08. Mitra Surabaya
09. Perseba Bangkalan

Grup 03 Liga Nusantara Zona Jatim =
01. Persidikap
02. PID Jombang
03. Persenga Nganjuk
04. Persepon Ponorogo
05. Persekama Malang
06. Blitar United
07. Persekoba Batu
08. Gen B Mojokerto