Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, April 18, 2015

Ahmad Setiawan, Penampilan Apik Ternoda Kartu Merah

Mumpuni : Ahmad Setiawan
DELTACYBER - Dalam laga uji coba sore tadi (18/04) melawan The Flying Eagle julukan Jember United, menjadi pertandingan uji coba yang cukup ketat sejak menit awal hingga akhir pertandingan. Serta tak tanggung-tanggung, wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk The Lobster.

Bek kiri Deltras, yakni Ahmad Setiawan menjadi salah satu penerima kartu merah dan juga Mauludin.
Di laga uji coba tersebut, penampilan ucup sapaan akrab Ahmad Setiawan terus membantu lini serang Deltras yang menekan Jember United. Beberapa kali overlap Ahmad Setiawan membuahkan peluang di mulut gawang JU yang dikawal kiper muda mereka, Guntur.

Di babak kedua puncaknya, saat Deltras tertinggal 0-1, Ahmad Setiawan menjadi pemecah kebuntuan bagi The Lobster. Mendapat umpan silang dari Mat Halil, tendangan kaki kanannya berhasil menghujam sisi kiri gawang Guntur, untuk membuat Deltras menyamakan kedudukan 1-1.

Tak berhenti disitu, tercatat setelah skor 1-1. Ahmad Setiawan mendapat 2 peluang emas di kotak pinalti JU dan 1 assist yang gagal dimanfaatkan Moch.Choiron.

Di menit ke-63, penetrasi ucup berhasil menembus sisi kanan lini belakang JU dan mengirimkan umpan silang di depan gawang JU, namun, sayang Moch.Choiron yang berdiri bebas tidak dapat menjangkaunya.

Menit ke-64, serangan Deltras terus gencar menekan pertahanan Jember United, Ahmad Setiawan kembali mendapat peluang emas, setelah tendangannya sedikit diluar kotak pinalti masih bisa ditepis Guntur.
Berselang dua menit, giliran Moch.Choiron mengirim umpan silang kepada Ahmad Setiawan, sayang, sundulan bek kiri Deltras ini kembali bisa ditepis Guntur.

Mencetak gol penyeimbang bagi Deltras serta memperoleh beberapa kali peluang emas yang cukup mengancam gawang Jember United, sayang, penampilan apiknya harus ternoda akibat ulah Ahmad Setiawan di menit ke-72 yang berujung diusir wasit dari pertandingan karena mendapat kartu merah, setelah berduel dengan pemain Jember United.
Ahmad Setiawan dinilai wasit karena kaki kanannya mengangkat terlalu tinggi tepat di depan kepala salah satu pemain Jember United. (bid)



Statistik, Friendly Match Deltras vs Jember United : 2-1


DELTACYBER - Persiapan terus dilakukan Deltras guna menyongsong Liga Nusantara awal mei mendatang, salah satunya dengan menggelar uji coba dengan tim selevel Liga Nusantara yakni Jember United tadi sore (18/04) di Gelora Delta. Pertandingan yang diwarnai 2 kartu merah tersebut, Deltras mampu menang tipis 2-1.

Bermain dengan kekuatan full, termasuk Kapten Uston Nawawi, Mat Halil, dan Jefry Dwi Hadi, Deltras langsung menekan JU di menit-menit awal. Menit ke-5 Jefry Dwi Hadi mendapat tendangan luar kota pinalti, sayang bola masih diatas gawang JU yang dikawal Guntur.

JU sendiri hanya mengandalka serangan balik melalui striker tunggalnya yakni Samsul Pellu dibantu oleh gelandang serang macam Victor Jadera & Salim Ohorella. Di menit-24 bahkan JU memperoleh peluang dari bek kirinya yakni Eka, sayang sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Deltras.

Deltras yang juga mengandalkan striker tunggal yakni Hamdan, belum bisa berbuat banyak di lini depan. Beberapa kali overlap Mat Halil dari sisi kanan membuat pemain JU kalang kabut.

Baru di menit ke-32, penetrasi Samsul Pellu di sektor kanan Deltras membuahkan gol bagi JU. Tendangan Pellu tidak bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Deltras Susanto, JU unggul 0-1 hingga turun minum.
Di babak Kedua, Deltras mengurung pertahanan JU, Baru 3 menit berjalan, skrimit di depan gawang JU dan Mat Halil dijatuhkan oleh pemain belakang JU membuahkan hadiah pinalti. Namun, sayang, tendangan 12 pas Uston masih bisa ditepis Guntur.

Terus menyerang, gawang JU akhirnya bobol juga, menit ke-54 Umpan Silang Mat Halil mampu diselesaikan dengan baik oleh Ahmad Setiawan yang melesakkan tendangannya di sisi kiri gawang JU. Deltras menyamakan kedudukan 1-1.

Di menit-63 kembali, penetrasi Ahmad Setiawan kembali mengancam lini belakang JU umpan silangnya tak mampu dijangkau Choiron yang berdiri bebas. Semenit berselang, Ahmad Setiawan mendapat peluang lagi, namun tendangannya dari luar kotak pinalti masih bisa ditepis Guntur.

Tak berhenti disitu, menit-66 Ahmad Setiawan yang tampil apik memperoleh peluang lagi dari sundulannya didepan gawang, lagi-lagi Guntur kembali menepisnya.

Menit-69, Uston Nawawi keluar digantikan Sutrisno, baru semenit masuk lapangan, Sutris mampu lolos dari jebakan Offside dan melepaskan tendangan yang tidak mampu dihalau kiper JU, Deltras unggul 2-1.
Unggul 2-1, Deltras malah mengendorkan serangan dan 2 pemainnya mendapat kartu merah yakni Ahmad Setiawan di menit 72 dan Mauludin di menit ke-90.

Bermain 9  pemain, Deltras dikurung oleh Jember United, namun hingga akhir laga skor 2-1 untuk keunggulan Deltras tidak berubah. (bid)

Starting IX Deltras Sidoarjo :
(GK) Susanto, Mat Halil, Basuki, Danial, Ahmad Setiawan, Agung Fitrayanto, Uston Nawawi (c), Jefry Dwi Hadi, Moch.Choiron, Rony Rosyadi, Hamdan.
Pelatih : Harmadi

Starting IX Jember United :
(GK) Guntur, Wahyu Putra, Aldi, Hafifi, Eka, Wahyu Satria (c), A.Kurniawa, Wahyu Saputro, Victor Jadera, Salim Ohorella, Samsul Pellu
Pelatih : Yani Fatchurachman

The Lobster Unggul Tipis 2-1 Atas Jember United


DELTACYBER - Laga uji coba tersaji di Gelora Delta Sidoarjo (18/04) tadi sore, The Lobster menghadapi tim selevel Liga Nusantara yakni Jember United. Bermain ketat sejak awal dan hujan kartu merah, Deltras mampu unggul tipis 2-1.

Sejak menit awal babak pertama, Uston Nawawi cs langsung menguasai jalannya pertandinga, beberapa kali overlap dari sisi kanan Deltras yakni Mat Halil membuat ancaman bagi Jember United.
Namun, Jember United yang hanya mengandalkan serangan balik, justru unggul dahulu melalui kaki Samsul pellu menit ke-32. Tendangannya dari sektor kiri gawang Deltras, tidak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Deltras, Susanto.

Sampai turun minum, skor 0-1 bagi Jember United. Di babak kedua, baru tiga menit berjalan, Deltras mendapat hadiah pinalti setelah Mat Halil dilanggar dikotak terlarang. Namun, sayang, Uston gagal mengeksekusi dengan baik setelah tendangannya ditepis oleh Kiper JU.

Terus menggempur lini belakang JU, Deltras akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan Ahmad Setiawan di menit ke-54.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1, Deltras tak berhenti menyerang pertahanan Jember United. Alhasil, di menit ke-69 pemain yang baru masuk menggantikan Uston, yakni Sutrisno lepas dari jebakan offside dan memperdaya kiper JU. Deltras unggul 2-1.

Unggul 2-1, Di menit-menit akhir, justru Deltras ditekan oleh tim tamu, pasalnya The Lobster kehilangan dua pemainnya akibat kartu merah yakni Ahmad Setiawan di menit 72 dan Mauludin di menit ke-90.
Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan 2-1 untuk Deltras bertahan hingga usai. (bid)