Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Saturday, August 22, 2015

Statistik, Deltras Lebih Dominan Ketimbang Persela


DELTACYBER - Berani memainkan permainan terbuka, dan membuat repot tim kasta tertinggi yakni Persela Lamongan, membuat permainan kedua tim di laga uji coba sore tadi (22/08) sangat menghibur. Walau Deltras harus kalah 1-3 atas Persela, namun Bahrudin dkk mampu menunjukkan permainan mengimbangi Laskar Joko Tingkir.

Bahkan, statistik menunjukkan, penguasaan bola Deltras unggul 69% atas Persela yang hanya 31%. Uston Nawawi dan Moch.Choiron yang absen di laga ini membuat aliran bola ke depan sedikit susah. Namun, kerjasama gelandang bertahan Jefry Dwi Hadi dan pemain muda macam Mauludin bisa mengimbangi lini tengah Persela yang diisi Juusmadi dan Arif Arianto serta pemain kawakan Zainal Arifin.

Angka pelanggaran bagi Laskar Joko Tingkir pun lebih banyak ketimbang Deltras, bahkan Persela mengantongi satu buah kartu kuning.

Saat ditemui seusai pertandingan, pelatih Persela Didik Ludianto mengungkapkan bahwa timnya tidak mencari hasil akhir. Uji Coba ini sebagai ajang persiapannya sebelum menghadapi Piala Presiden 2015.

"Kami masih mencari formasi yang terbaik, masih banyak pembenahan di semua lini, kita juga tidak mencari kalah menang di pertandingan tadi ," Ungkap Didik Ludianto. (bid)


Proses Gol Hamdan : Tendangan Mendatar Di Pojok Kanan Gawang Persela

Line Up Deltras Sidoarjo =
Papank Nurjaman (gk), Akmal Fakhri, Joko Minarno, Mahardhika, Jefry Dwi Hadi (c), Mauludin, Rony Rosyadi, Bahrudin, Akhmad Hamdan, Wimba Sutan
Coach : Harmadi

Line Up Persela Lamongan =
Choirul Huda (gk), Andik Rendika Rama, Zaenal Haq, Asep, Eki Nurhakim, Arif Arianto, Jusmadi, Zainal Arifin, Bijahil Chalwa, Radikal, Agus
Coach : Didik Ludianto

Persela Away Sidoarjo, Ajang Reuni Rama Dika

Rama Dika (kanan) : Saat Membela Timnas U-23 Di Sidoarjo

DELTACYBER - Momen laga uji coba Deltras menghadapi tim tetangga yakni Persela Lamongan (22/08) sore tadi di Gelora Delta Sidoarjo, yang berkesudahan dengan kemenangan Persela 1-3 atas Deltras, ternyata juga dimanfaatkan Andik Rendika Rama atau lebih dikenal Rama Dika.

Mantan pemain Timnas U-23 kemarin ini mengungkapkan rasa senangnya bisa menghadapi rekan-rekan lamanya di Deltras. Rama sejak menit awal dipercaya mengisi Line Up Persela oleh coach Didik Ludianto, namun di pertengahan babak kedua bek kiri ini diganti keluar.

Tampak, setelah diganti, Rama Dika langsung berjalan menuju bench pemain Deltras dan menyalami mantan pelatih serta rekan-rekannya di Deltras.

"Iya senang mas bisa ketemu teman-teman lama di Deltras ," Ungkap pemain kelahiran 16-03-1993

Namun, sayang, di laga sore tadi, Rama Dika tidak bisa menghadapi rekan dekatnya yakni Ahmad Setiawan di kubu Deltras. Ucup sapaan akrab Ahmad Setiawan harus absen di laga uji coba kali ini, dikarenakan menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata) dalam program kuliahnya

Andik Rendik Rama sendiri, sebelum bermain untuk Persela musim ini, ia sudah dua musim membela The Lobster di kompetisi Divisi Utama serta masuk tim Deltras U-21. (bid)

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

Belum Sepenuhnya Pulih, Hamdan Masih Bisa Cetak Gol

Hamdan : Satu Golnya Saat Melawan Persela
DELTACYBER - Striker muda andalan The Lobster yakni Akhmad Hamdan, kembali menunjukkan perform haus golnya. Diposisikan sebagai second striker di laga uji coba tadi sore (22/08) melawan Laskar Joko Tingkir julukan Persela di Gelora Delta, Hamdan mampu menyarangkan satu golnya di gawang Choirul Huda.

Kendati sudah agak pulih dari cedera saat sesi latihan beberapa minggu lalu, namun Hamdan masih mengelu kakinya belum seratus persen fit.
"Kaki masih sakit mas, kelihatannya saya juga akan absen di latihan hari senin besok ," Ujar pemain kelahiran 10-01-1992 itu.

Proses gol Hamdan terjadi di menit ke-47. Serangan balik cepat yang dibangun Wimba Sutan, Bahrudin dan Hamdan membuat kerepotan pertahan Persela. Tendangan mendatar hamdan di pojok kanan gawang Persela tidak mampu dijangkau Choirul Huda.
Di laga sore tadi, ia ditempatkan di second striker menggantikan posisi Moch.Choiron yang absen di laga tersebut. (bid)

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

Uji Coba, Deltras Kalah 1-3 Atas Persela

Duel Udara: Mahyadi Panggabean (kiri) dengan Wimba Sutan (kanan) [foto/Andy Satria]
DELTACYBER - Meskipun bertajuk laga uji coba sore tadi (22/08) di Gelora Delta Sidoarjo, kedua tim baik tuan rumah Deltras Sidoarjo dan tim tamu Persela Lamongan sama-sama menyuguhkan permainan sengit. Permainan The Lobster cukup membuat repot Laskar Joko Tingkir, namun akibat beberapa kesalahan lini belakang, Deltras harus mengakui keunggulan Persela 1-3.

Gol Deltras diciptakan striker mudanya Akhmad Hamdan, sedangkan Persela Bijahil Chalwa, Dendy dan Sabily. Di babak pertama, Persela yang bermain taktis dan efektif mampu menciptakan peluang lebih banyak. Menit ke-5 tendangan Rama Dika masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Deltras Papank.

Deltras yang menguasai pertandingan, masih belum bisa menciptakan peluang emas. Wimba Sutan yang menjadi striker tunggal tidak mendapat aliran bola dari lini tengah. Gol pembuka Persela di menit ke-16, umpan silang Zainal Arifin mampu dimanfaatkan Bijahil Chalwa dengan headingnya.

 Tertinggal gol, Deltras coba berani menusuk pertahanan Persela, peluang emas di menit ke-21, tendangan bebas Jefry Dwi masih bisa ditepis kiper Persela, Choirul Huda. Deltras Yang sejak awal bermain tanpa Uston Nawawi, seperti kehilangan leader di lini tengahnya. Skor 0-1 untuk Persela bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Deltras yang ditonton ratusan Deltamania mencoba lebih berani menusuk lini belakang Persela. Menit-47 Serangan balik cepat dari Akhmad Hamdan berbuah menjadi gol, tendangan datarnya tidak mampu dijangkau Choirul Huda, skor 1-1.

Setelah berhasil menyamakan skor, Deltras semakin percaya diri untuk bisa unggul dengan menyerang melalui sektor sayap. Namun, permainan terbuka Deltras harus dibayar mahal. Menit ke-52 tendangan keras Arif Arianto ditepis oleh Papank, namun bola rebown mampu dimanfaatkan Dendy untuk menjadi gol. Persela unggul 1-2.

Terus menguasai lini tengah dan menekan Persela, Deltras justru kerap lengah di sektor belakang beberapa kali striker Persela lolos dari jebakan offside. Menit-54 lolos jebakan offside, tendangan Arif Arianto menyamping tipis di sisi kiri gawang Papank.

Bahkan, di ujung pertandingan menit-89 kelengahan pertahanan The Lobster bisa dimanfaatkan Persela melalui serangan baliknya, gol Sabily membuat Persela unggul 1-3 hingga akhir laga. (bid)