Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Friday, December 4, 2015

On This Day, 05 Desember 2011, Deltras Raih Tiga Poin Di Pekanbaru

Kawal : Purwaka (kiri) mengawal Herman Dzumafo (tengah)

DELTACYBER - The Lobster julukan Deltras Sidoarjo mengawali laga tandang perdana di kompetisi ISL (Indonesia Super League) 2011/2012, Purwaka Yudhi dkk melawat ke kandang Asykar Bertuah julukan Psps Pekanbaru (05/12/11) di Stadion Sports Center Pekanbaru. The Lobster berhasil mencuri tiga poin perdana dengan kemenangan tipis 0-1.

Gol tim asuhan Jorg Peter ini, dicetak oleh striker andalannya si goyang gergaji julukan Moch.Fakhrudin di babak pertama.

Di awal babak pertama, tim tamu, Deltras Sidoarjo menguasai jalannya pertandingan. Budi Sudarsono dkk mendominasi serangan.

Menit ke-22 tuan rumah membuka peluang melalui tendangan pemain asingnya, Patrice Dzekou. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis kiper Deltras, Wawan Hendrawan.

Memasuki menit akhir babak pertama, PSPS semakin gencar menyerang pertahanan The Lobster. Namun, malah Deltras berhasil membuka skor oleh M.Fakhrudin di menit-45, setelah umpan cantik Shin Hyun Joon mampu diselesaikan oleh si goyang gergaji M.Fakrhudin.
Babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan.

Di babak kedua, PSPS melakukan beberapa pergantian pemain, Ade Suhendra ditarik keluar dan digantikan oleh striker lokal Zainal Arif dan lebih meningkatkan intensitas serangan. Peluang-peluang tuan rumah didapatkan oleh para strikernya macam M.Isnaini, Zainal Arif, Herman Dzumafo maupun Patrice Dzekou, namun, sayang belum bisa menjebol jala Wawan Hendrawan.

Hingga peluit panjang wasit suharto ditiup, skor 0-1 untuk kemenangan Deltras bertahan hingga usai. (bid)

Line Up =
Psps Pekanbaru
Fauzal Mubaraq (gk), April Hadi, Agus Cima, Ali Khaddafi, Herman Dzumafo, Patrice Dzekou, Ade Suhendra, Danil, Ambrizal, Park Chul Hyung, M.Isnaini
Coach : Mundari Karya

Deltras Sidoarjo
Wawan Hendrawan (gk), Purwaka, Juan Revi, M.Fakhrudin, Shin Hyun Joon, Walter B, Budi Sudarsono, M.Yusuf, Beny Wahyudi, Waluyo
Coach : Jorg Peter.S

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

Striker Asing The Lobster Yang Bermain Buruk


DELTACYBER-Hampir setiap musim, Deltras selalu mengandalkan pemain asing di lini depan. Namun, tak semua mampu memenuhi ekspektasi. Siapa saja mereka?

2003 - Jean Michael Babouaken
Babuaken : Dengan postur tinggi besar

Coba kita lihat kebelakang, saat Liga Bank Mandiri atau Divisi Utama musim 2002/2003, mungkin Deltamania tersihir dengan goyang samba ala Michael Adolfo Saouza di lini depan.

Sayang, duet sesama legiun asingnya yakni Michael Babuaken tidak menunjukkan performa yang sepadan dengan Adolfo Souza. Dengan badan tinggi besar dan sedikit gempal, lelaki asal Kamerun itu tidak selincah Adolfo maupun pemain lokal Nur Kholik itu . Alhasil dengan perform pemain asal kamerun ini, ia kerap kali diterwakan dan diteriakin para penonton .

2007 – Zoran Vuksanovic

Pada saat Deltras moncer-moncernya di musim 2007, Deltras punya lima pemain asing. Namun, hanya, Claudio Damian Pronetto (Argentina), Jose Sebastian Vasquez (Argentina), Christian Rene Martinez (Paraguay), dan Sasa Branesac (Serbia) yang tampil gemilang .

Satu pemain asin di posisi ujung tombak bersama Sasa Branesac yakni Zoran Vuksanovic asa Serbia belum mampu mengimbangi rekan-rekannya di tim. Bahkan para pengganti seperti Airlangga Sucipton dan Melkey Pekey kerap menggantikannya dan bisa menjadi super-sub. Zoran sendiri hanya bermain bersama Deltras setengah musim dan putaran kedua Deltras mendatangkan Hilton Moreira (Brazil) kembali.

2008 - Hkam Mahraq, Roberto Acosta, dan Hillary Echesa
Hkam & Hillary : Dengan dana besar, namun tak sesuai harapan

Setelah sukses lolos ke ISl perdana 2008-2009, tim yang identik dengan warna merah ini kembali merekrut lima pemain asing sebagaimana jatah pemain asing oleh PSSI pada saat itu . Di putaran pertama, hanya dua pemain asing yang menampilkan skill apik yakni Christian Rene Martinez (Paraguay) dan Junior (Brasil).
Sementara itu tiga lainnya yakni striker Hkam Mahraq asal Maroko dan Roberto Acosta (Paraguay), serta gelandang serang Carlos Bergottini (Paraguay) masih tampil lembek . Alhasil di putaran kedua, ketiga pemain ini resmi didepak .

Masuk putaran kedua, Deltras kembali mendatangkan pemain asing asal Kenya, yang pernah merumput di liga Malaysia yakni Hillary Echesa. Kabar saat itu, pemain ini direkomendasikan oleh pelatih Deltras sebelumnya yakni Abdulrahman Ibarhim yang juga berasal dari Malaysia . Ibarat membeli kucing dalam karung, permainan yang disuguhkan Hillary tak sepadan nilai kontrak yang diberikan oleh manajemen pada saat itu. Hkam Mahraq dan Hillary menjadi duo

2009 - Roberto Kwateh
Kwateh : Striker asing Deltras di DU 2009

Kembali ke divisi utama setelah degradasi di ISL perdana 2008/2009, Deltras Sidoarjo merekrut trio asing yang menempati tiga posisi . Adolfo Marshall di belakang, Sackey Dou di lini tengah, dan Roberto Kwateh menjadi ujung tombak Deltras .

Kebetulan, ketiganya asal Liberia Kwateh, yang digadang-gadang bisa mengimbangi Satyo Husodo di depan, ternyata gagal menunjukkan permainan apik . Gol-gol Kwateh pun hanya berasal dari titik putih. Justru performa Sackey Dou di lini tengah bersama Fery Aman Saragih mampu menyeimbangkan kekuatan tim .

2012 – Amos Marah
Amos : Garang di seleksi, melempem di Liga

Tampil ganas dan berani berduel di awal-awal seleksi The Lobster sebelum turun di ISL 2012, membuat striker asal Ghana, Amos Marah, memikat jajaran pelatih dan manajemen . Namun, penampilannya yang garang saat seleksi tidak bisa ia tunjukkan saat membela Deltras di ISL. Hanya 1 gol yang ia cetak selama 1 putaran saja . Alhasil di putaran kedua, manajemen mengakhiri kontraknya .

2013 – Abdoul Hamidou dan Donald Bissa
Donald Bissa : tak berikan performa terbaiknya

Saat turun kasta ke Divisi Utama, Deltras merekrut Striker asal Mali yakni Abdoul Hamidou Traore. Penampilannya yang kurang memikat dan hanya mencetak 1 gol saja, akhirnya dia harus dicoret saat memasuki putaran kedua. Sebagai gantinya, The Lobster mendatangkan striker asing mantan pemain Psap Sigli yakni Donald Bissa . Tidak jauh berbeda dengan Hamidou, striker asal Pantai Gading ini juga tidak bisa menampilkan penampilan greget kepada publik Deltamania .. (bid/diq/e-magzDM/02)


Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan