Minggu, 03 Januari 2016

Kiper Deltras, Susanto Buka Usaha Angkringan 91

Susanto : Kiper Deltras

DELTACYBER - Dampak tak adanya kompetisi jangka panjang, maupun sekelas turnamen bagi klub-klub Divisi Utama atau Liga Nusantara, membuat para pemain yang berada di tim DU atau Linus, harus memutar otak guna menyambung hidup, tanpa harus menggantungkan dari sepakbola saja.

Bila para pemain tim Indonesia Super League bisa meresakan ketatnya turnamen seperti Piala Presiden, dan Piala Jenderal Sudirman. Berbeda dengan para pemain Liga Nusantara serta Divisi Utama. Timnya saja tak mengikuti turnamen resmi, apalagi kejelasan soal gaji dll.

Seperti halnya Deltras Sidoarjo. Walaupun tak mengikuti turnamen apapun, skuad The Lobster ini memang dipersiapkan khusus guna menyongsong kompetisi Liga Nusantara dan mempunyai target promosi ke Divisi Utama. Mandeknya kompetisi, dan belum tuntasnya perseteruan antara Menpora dengan PSSI, membuat yang paling dirugikan dalam masalah ini yakni pemain sendiri.

Skuad Deltras saat ini, hanya melakukan latihan rutin saja dan beberapa kali menggelar ujicoba. Para pemain yang ikut dalam latihan atau ujicoba hanya akan mendapat uang transport saja. Namun, bila tidak ikut, juga tak mendapat uang transport tersebut.

Bagi pemain luar kota, macam bek Danial atau kiper Susanto yang berada di luar Sidoarjo, juga tak bisa mengikuti latihan rutin Deltras di Sidoarjo. Susanto, mantan kiper Persibo Bojonegoro dan Persipur Purwodadi ini, sekarang membuka usaha baru untuk menyambung hidup ujarnya.

Di kampung halamannya, Purwodadi, Jawa Tengah, kiper bernomor punggung 91 itu, membuka warung Angkringan 91. Warung yang menyediakan makanan khas jawa, seperti nasi kucing, tempe bacem, tahu bacem, sate usus, dll.

"Iya mas, saya membuka usaha Angkringan, juga untuk kebutuhan keluarga mas," Ungkap Susanto, saat dihubungi redaksi DeltaCyber.

Angkringan 91 : Usaha dari Susanto
Selain usaha warung angkringan, ia juga membuka toko sembako di rumahnya sendiri. Saat disinggung, apa ia masih tetap jaga kondisi di lapangan, Susanto ternyata masih tetap latihan sendiri di Purwodadi.

"Saya latihan di tim SSB saya dulu, kumpul-kumpul sama teman lama disini, sering ujicoba juga disini ,"Imbuhnya. (bid)

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster

0 komentar:

Posting Komentar