Minggu, 31 Januari 2016

On This Day, 01 Februari 2010, Deltras Taklukkan Mitra Kukar Di Tenggarong


DELTACYBER - Setelah terdegradasi dari Indonesia Super League 2008, The Lobster harus berjuang di Divisi Utama Liga Joss 2009. Tim besutan Nus Yadera itu berada di grup 2 bersaing dengan Persiba Bantul, Persidafon Dafonsoro, Mitra Kukar, dan Gresik United. Semusim bermain di Divisi Utama Liga Joss 2009, Deltras langsung promosi kembali ke Indonesia Super League 2010, setelah menjadi runner up.

01 Februari 2009, saat The Lobster tandang ke Stadion Rondong Demang, Tenggarong, menghadapi tuan rumah Mitra Kukar. Ferry Aman Saragih cs, mampu mencuri poin penuh, setelah menundukkan Naga Mekes julukan Mitra Kukar, dengan skor 0-1 melalui gol semata wayang Fahmi Amirudin.

Dalam laga yang cukup keras itu, tuan rumah Mitra, tampil mendominasi pertandingan. Mitra mampu menguasi bola di menit-menit awal laga.

Serangan demi serangan terus dilakukan ke lini belakang Deltras yang dikawal bek asing macam Adolphus Marshal, Agung Yudha, Mujib Ridwan, dan kiper Dwi Kuswanto. Namun, masih bisa dihalau dengan baik oleh pertahanan Deltras.

Menit ke-30, justru Deltras yang membuka skor. Fahmi Amirudin sukses mengeksekusi tendangan bebas di sektor kanan gawang Mitra Kukar. Skor 0-1 untuk Deltras Sidoarjo bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Mitra kukar semakin gencar menyerang pertahanan Deltras, namun, sayang, masih bisa diantisipasi. Menit ke-64 Deltras berbalik mengancam gawang Mitra, tendangan Ferry Aman Saragih dari luar kotak pinalti, hanya membentur tiang gawang Mitra, yang dijaga kiper Agung Prasetyo.

Menit-87 Mitra Kukar harus bermain dengan 10 pemain, karena Edy Purwanto harus menerima kartu kuning kedua dari kantong wasit. Sampai peluit panjang wasit dibunyikan, keunggulan 0-1 untuk Deltras bertahan hingga usai. (bid)

Line Up Mitra Kukar
Coach : Mustaqim
Agung Prasetyo (gk), Yahya Sosomar, Miftahkul Huda, Rachmad Wahyudi, Katno, I Gusti Made, Irvan R, Edy Purwanto, Rendy Irawan, Eko Budi, Cletus Lapula

Line Up Deltras Sidoarjo
Coach : Nus Yadera
Dwi Kuswanto (gk), M.Kusen, Wahyu Gunawan, Adolphus Marshal, Khoirul Mashuda, Mujib Ridwan, Sackie Dou, Satyo Husodo, Fachmi Amirudin, Erfan Fabian, Ferry Aman

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar