Rabu, 20 Januari 2016

PT.Liga Indonesia Berencana Gulirkan Divisi Utama dan LINUS 2016


DELTACYBER - PT.Liga Indonesia tidak hanya akan menggelar Indonesia Super Competition (ISC) bagi tim-tim ISL. Namun, rencananya juga menggulirkan kompetisi dibawahnya, seperti Divisi Utama dan Liga Nusantara.

"Kami ingin menjalankan kompetisi semua level .sesuai dengan keinginan dan kesepakatan 18 klub ISL," ungkap Djoko Driyono

Gagasan PT.Liga Indonesia yakni sama dengan ISC, kompetisi Liga Nusantara maupun Divisi Utama nantinya sama-sama dijalankan oleh perusahaan baru yang dibentuk oleh PT.Liga Indonesia tetap sebagai operator kompetisi. Perusahaan tersebut nanti akan segera diumumkan dalam pertemuan klub-klub.

Sementara itu, pembiayaan Liga Nusantara dan Divisi Utama, yakni berasal dari 18 Klub ISL yang bermain dalam ISC 2016, setengah keuntungannya. Dan mekanisme detail pembiayaannya akan diperinci lebih lanjut nantinya.

Djoko juga menambahkan, jadwal Divisi Utama akan disesuaikan di bulan puasa agar tidak ada kendala. Dan untuk Liga Nusantara rencananya baru akan digulirkan bulan Desember 2016.

Kompetisi kasta ketiga ini memang cukup berat bagi PT.Liga Indonesia, karena sebelumnya kompetisi amatir ini ditangani oleh PSSI sendiri. Untuk format kompetisinya masih sama dengan musim-musim sebelumnya, melewati beberapa babak dari babak regional, provinsi, hingga puncaknya nasional, untuk bisa lolos ke Divisi Utama. (bid)

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster

0 komentar:

Posting Komentar