Sabtu, 20 Februari 2016

Super Uston Masih Garang Di Lini Tengah

Super Uston : Saat pemanasan sebelum pertandingan

DELTACYBER - Uston Nawawi adalah salah satu pemain kawakan The Lobster saat ini. Mantan pemain Psps Pekanbaru, Persidafon Dafonsoro, Persisam Putra Samarinda dan pernah membawa Persebaya Juara Liga Indonesia itu, kini menjadi andalan lini tengah Deltras. Pemain asli sidoarjo tersebut kapten bagi rekan-rekannya di Deltras.

Di laga sore tadi, Super Uston julukan Uston Nawawi dari Deltamania, juga mencetak gol kedua Deltras menit ke-55, dari skema yang apik.

Penetrasi Mat Halil di sektor kiri pertahanan Psid, dan mengirim umpan lambung tepat di depan gawang Psid, Uston Nawawi yang berdiri bebas tidak dikawal pemain Psid, mampu menyundul bola dan tidak mampu dihadang kiper Psid.

Di babak pertama pun, Komando Uston Nawawi di lini tengah Deltras, untuk mengalirkan bola dari lini tengah ke para striker Deltras.

Lini tengah Deltras yakni duo gelandang bertahan, Mauludin serta pemain senior macam Jefry Dwi Hadi bertugas memotong serangan lawan. Setelah itu, bola dialirkan kepada Uston Nawawi. Posisi sayap kiri yang ditempati Akhmad Hamdan, dan sayap kanan Moch.Choiron juga selalu bergerak aktif dalam membantu serangan Deltras.

Di lini tengah, kerja sama yang sudah cukup lama terjalin antara Hamdan, Uston Nawawi, Moch.Choiron, Jefry Dwi, serta Mauludin membuat lini tengah Deltras menjadi seimbang.

Pengalaman Uston Nawawi yang pernah mencicipi timnas Primavera tentu menjadi keunggulan tersendiri untuk disalurkan kepada para pemain muda Deltras.
Namun, Uston Nawawi yang sudah memasuki usia kepala tiga itu tidak sepenuhnya dimainkan oleh Coach Harmadi 90 menit penuh. Rata-rata saat uji coba, Uston hanya bermain satu babak saja. Di laga sore tadi, penampilan Uston terlihat lebih keras dan masih garang di lapangan.

Terbukti ia, tidak mau kalah saat duel-duel dengan pemain lawan, bahkan ia beberapa kali melakukan pelanggaran. Di pertengahan babak kedua, baru Uston Nawawi ditarik keluar.

Meski begitu, usia yang tidak lagi muda, pemain yang mempunyai usaha rumah makan di Sidoarjo ini, mampu menjaga kondisi fisiknya agar tetap terjaga, dan patut di apresiasi.

Peran penting Uston Nawawi, untuk mengatur tempo, mengalirkan bola kedapan, menjadikan ia sebagai sosok sentral di kubu The Lobster.
Diharapkan, penampilan Uston masih bisa terjaga hingga kompetisi digulirkan lagi. (bid)

Baca Juga =
Deltras Tak Jodoh Dengan Pemain Asing Asia ?
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster
Walau Laga Uji Coba, Deltamania Tetap Berikan Dukungan

0 komentar:

Posting Komentar