Sabtu, 09 April 2016

Asprov Lain Sudah Siap Gelar LINUS, Asprov Jatim Kapan ?

Kantor PSSI pusat : Di SUGBK Jakarta [foto : pssi.org]

DELTACYBER - Sepakbola indonesia, tampaknya akan kembali bernafas dalam waktu dekat. Kompetisi liga indonesia akan kembali diputar. Dari Indonesia Super League yang kini berubah nama menjadi Indonesia Soccer Championship (ISC A) dan Divisi Utama (ISC B). Namun, jangan lupakan kompetisi kasta ketiga alias Liga Nusantara. Kompetisi amatir ini tentu juga harus diperhatikan, apalagi melibatkan banyak klub di tiap-tiap provinsi.

Ya, untuk Liga Nusantara sendiri memang akan dilaksanakan atau digelar oleh Pssi Provinsi itu sendiri. Bukan melalui operator liga. Karena Linus mempunyai tahapan dari babak regional, provinsi, hingga nasional untuk bisa promosi ke Divisi Utama.

Setelah, ISC A dan ISC yang diumumkan akan digulirkan bulan april mendatang, tim-tim Divisi Utama dan terutama ISL sudah mulai mempersiapkan diri mereka masing-masing agar matang. Sementara itu, Linus, di beberapa Asosiasi Pssi Provinsi seperti Jawa Tengah dan NTT sudah mulai siap menggelar Linus di provinsi mereka.

Di Zona Jawa Tengah, diikuti 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup dengan format kompetisi penuh. Terkait pelaksanaannya masih pada rencana awal yakni dimulai tanggal 19 April 2016 besok.
Informasi terbaru, untuk pembagian grup dan jadwal sudah resmi diumumkan oleh Asprov Pssi Jawa Tengah.

Untuk Asprov Nusa Tenggara Timur, sudah membuat agenda kompetisi sepakbola Gubernur Cup VII tahun 2016 U-23 yang dinamakan Liga Nusantara 2016.

Sementara Asprov Pssi Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Timur tengah melakukan persiapan memutar roda kompetisi amatir di provinsi mereka masing-masing, Asprov Pssi Jawa Timur belum ada kabar sama sekali tentang kapan Liga Nusantara di jawa timur akan dimulai.

Seperti diketahui sebelumnya, ada sekitar 26 tim yang akan terjun di Linus Jawa Timur. Di pembagian grup Liga Nusantara zona jawa timur tahun kemarin 2015 yang tertunda hingga sekarang, 26 tim terbagi menjadi 3 grup. Tentu, harapan semua tim bahwa Asprov Pssi Jatim segera mempersiapkan menggulirkan Linus zona jatim. (bid)


Baca Juga =
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Deltamania Juga Peduli Lingkungan
Gallery Foto Aksi Deltamania, Deltras vs Psid (20/02/2016)
Marwal Iskandar, Kenang Saat Ia Berjersey Deltras
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster

0 komentar:

Posting Komentar