Senin, 18 April 2016

Deltamania Tak Akan Pernah Dukung Surabaya United Walau Bermain Di Sidoarjo

Membara : Deltamania, saat merayakan hari jadinya ke 15 tahun, februari lalu

DELTACYBER - Loyalitas dan dukungan dari suporter setia Deltras, yakni Deltamania tetap pada jalurnya. Pendukung yang identik dengan warna merah-merah ini, berkomitmen akan selalu mengawal dan mendukung The Lobster sampai kapanpun dan walau berada di kasta apapun. Loyalitas Deltamania tak perlu diragukan lagi. Seperti kondisi sekarang, walau tim pujaannya harus berlaga di kompetisi kasta ketiga alias Liga Nusantara, namun, semangat Deltamania tak pernah surut guna mendampingi The Lobster.

Saat ini, di sidoarjo bakal ada tiga klub yang akan berlaga di kota Delta. Deltras Sidoarjo yang terjun di Liga Nusantara, Persida Sidoarjo di Divisi Utama, dan klub usiran dari surabaya yang sekarang akhirnya merapat ke Sidoarjo, yakni Surabaya United Bhayangkara berlaga di Indonesia Soccer Championsip A atau kompetisi teratas liga indonesia.

Ya, Surabaya United Bhayangkara dulunya adalah Surabaya United. Tetapi, sekarang sudah merger dengan PS.Polri dan resmi juga berganti nama menjadi Surabaya United Bhayangkara. Tim yang dilatih oleh Ibnu Graham ini, memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase mereka dalam melakoni laga kandang di kompetisi ISC A musim depan.

Bahkan, berita di media online, memberitakan bahwa, pihak manajemen Surabaya Bhayangkara sudah menemui Syaiful Bakirok ketum. Deltamania, untuk meminta agar Deltamania juga mendukung Surabaya Bhayangkara. Pihak Surabaya United ingin mendapat dukungan dari Deltamania selama di Sidoarjo.

Dalam berita media online, statemen bakirok sudah mensosialisasikan kesemua korwil atau korcam Deltamania, untuk mensupport Surabaya Bhayangkara. Namun, itu semua langsung dibantah oleh sekretaris Deltamania, yakni mas Yoyok.

"Tidak pernah ada sosialisasi dari pengurus Deltamania ke korcam atau korwil untuk mendukung Surabaya United. Kita kembalikan ke historis Deltamania. Deltamania ada untuk Deltras. Yang jadi pertanyaan, historisnya Deltamania dengan Surabaya United itu apa ?," Ujar Yoyok.

Seperti diketahui, Surabaya United memilih meninggalkan Gelora Bung Tomo karena harga sewa stadion tersebut terlalu tinggi, sementara jumlah penonton yang hadir sedikit. Dan harus merugi setiap berlaga di surabaya. Gelora Delta menjadi kandang selanjutnya karena harga sewa stadion Sidoarjo itu lebih murah ketimbang Gelora Bung Tomo.

Sejak, digulirnya Piala Jenderal Sudirman lalu, pihak manajemen Surabaya United melakukan pendekatan kepada ketum. Deltamania Syaiful Bakirok untuk menarik massa Deltamania ke Surabaya United.

"Kalau saya pribadi, tidak akan pernah mendukung tim Surabaya United, walaupun tim itu berada di kasta tertinggi." ungkap mas Yoyok

Mas yoyok juga yakin sepenuhnya, bahwa rekan-rekan Deltamania sekarang sudah tidak diragukan lagi loyalitasnya terhadap Deltras. Meskipun ada tim yang bermain di kasta tertinggi sekalipun di Sidoarjo, ia yakin bahwa Deltamania hanya untuk The Lobster, bukan tim lain.

"Jadi, saya luruskan. Bahwa tidak ada sama sekali sosialisasi ke korwil atau korcam yang sifatnya untuk mensupport Surabaya United. Yang pasti, kalau keputusan itu resmi dari organisasi pasti didahului dengan rapat untuk memperoleh kesapakatan." imbuh mas Yoyok. (bid)

Baca Juga =
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Deltamania Juga Peduli Lingkungan
Gallery Foto Aksi Deltamania, Deltras vs Psid (20/02/2016)
Marwal Iskandar, Kenang Saat Ia Berjersey Deltras
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster

0 komentar:

Posting Komentar