Rabu, 27 April 2016

Mengejar Mimpi, Semangat Berapi


Mimpi, setiap orang pasti mempunyai mimpi. Karna mimpi dapat memacu diri agar memperoleh apa yang diinginkan. Begitu juga dengan klub sepakbola mereka pasti memiliki sejuta mimpi salah satunya yaitu menjadi juara, tapi tak semua klub bisa menjadi juara. Klub besar sekalipun terkadang gagal mempersembahkan juara pada para pendukungnya.

Begitupula klub biasa, tidak menutup kemungkinan mereka bisa menjadi juara meskipun dengan keterbatasan yang ada, karena di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Selama bola masih bundar apapun bisa terjadi klub dengan segudang prestasi terkadang bahkan sering dikalahkan oleh klub kecil. Banyak orang bertanya-tanya bagaimana mungkin itu bisa terjadi ? bagaimana mereka bisa menjadi sehebat itu ? apakah hanya kebetulan ? mungkin tidak.

Mereka pasti mempunyai banyak alasan dibalik semua itu salah satunya adalah semangat. Semangat dari orang – orang yang pantang menyerah. Semangat dari mereka yang berjuang menolak dikalahkan.  Belakangan ini yang sedang banyak dibicarakan di penjuru dunia adalah klub asal britania raya yaitu leicester city yang sekarang sedang memimpin klasmen liga inggris yang menyisahkan beberapa pertandingan lagi.

Klub asuhan pelatih asal italia claudio ranieri itu seakan akan menjadi klub dengan kekuatan super power. Mereka dapat meninggalkan klub – klub besar liga inggris seperti Arsenal, Manchester united, Liverpool bahkan chelsea yang notabene adalah juara bertahan, ataupun klub dengan financial besar macam Manchester City.
Klub dengan pengeluaran paling sedikit ke empat diliga inggris tersebut tidak mau kalah dengan klub klub besar dengan pengeluaran fantastis. Semangat mereka yang berberapi – api saat menghadapi lawannya adalah kunci utama kemenangan Leicester city.

Dengan susunan pemain yang sederhana dan bahkan tidak begitu dikenal oleh masyarakat mereka membuktikan bahwa apapun tak menjadi masalah selagi mereka memiliki semangat  yang berapi dan semangat itu takkan pernah padam. Leicester city mengajarkan kita bahwa pepatah yang berkata “selama bola masih bundar apapun bisa terjadi”  itu adalah pepatah yang benar benar nyata.

Kita harus mencontoh apa yang telah mereka lakukan. Dan kemarin di trofeo bhayangkara (24/04) Deltras telah mencoba menjadi yang terbaik diantara dua klub besar yaitu Surabaya United Bhayangkara Dan Madura United yang bertabur pemain bintang, meskipun tidak menjadi juara tapi permainan ngotot mereka menunjukkan bahwa The Lobster bukanlah klub biasa.

Lawan dengan pemain bintang tidak membuat mereka  menyerah sebelum bertanding, malah para pemain deltras seakan akan terpacu untuk mengalahkan mereka. Para pemain masih memiliki komitmen dan pendirian yang kuat untuk mengalahkan klub lawan meskipun pada akhirnya mereka harus bertekuk lutut.
Semangat mereka perlu dihargai walaupun tidak membuahkan hasil yang maksimal, tapi dari laga Trofeo tersebut mereka mendapatkan banyak hal positif. Salah satu hal positif dan sangat berharga yang mereka dapat adalah semangat menolak menyerah pada keadaan meskipun ada tembok besar didepan mata yang menghalangi jalan dan harus terus dihadapi

“Hanyalah Semangat Yang Bisa Membuat Sesuatu Menjadi Kuat”

Artikel Oleh : M. Fakhri Dwi Putra 

0 komentar:

Posting Komentar