Jumat, 22 April 2016

Preview Deltras di Trofeo Bhayangkara 2016


DELTACYBER - Trofeo Bhayangkara 2016 menjadi piala segitiga pemanasan sebelum TSC A 2016 dimulai akhir bulan april besok, bagi skuad Surabaya United Bhayangkara serta Madura United. Bagi Deltras, turnamen ini juga sangat penting, untuk mengukur skuad Harmadi berhadapan dengan tim-tim TSC A, dan melatih mental pemainnya menghadapi tim yang levelnya diatas Deltras.

Trofeo yang digelar oleh pihak Surabaya United Bhayangkara ini, sebagai salah satu persiapan sebelum mereka terjun di Torabika Soccer Championship 2016, dan memperkenalkan skuad pemain, jajaran manajemen, yang dihadiri langsung Kapolrdi dan Kapolda Jawa Timur itu, akan menggratiskan tiket masuk bagi penonton yang ingin hadir.

Untuk hadiah bagi sang juara juga cukup menggiurkan, sebesar Rp 50 juta, dan runner-up mendapat Rp 25 juta, serta posisi ketiga Rp 15 juta.

Format Trofeo Bhayangkara ini, memakai 3x45 menit. Jadi masing-masing tim akan saling berhadapan hanya berdurasi 45 menit saja, bila kedua tim masih imbang, akan langsung dilanjutkan dengan pinalti untuk mencari pemenang.

Preview, Deltras Sidoarjo vs Madura United :

Laskar Sapper Kerab julukan Madura United, benar-benar mempersiapkan tim dengan matang. Berhasil tampil di final turnamen Piala Gubernur Kaltim beberapa bulan lalu, menjadi gebrakan awal, tim yang identik dengan jersey loreng-loreng ciri khas madura ini.

Pelatih Madura United, yakni Gomez De Oliveira juga menyambut positif Trofeo Bhayangkara besok.
“Itu sangat baik, karena atmosfernya tentu berbeda dengan beberapa pertandingan uji coba biasa. Kami sangat antusias menyambut rencana pertandingan trofeo itu,” Ujar Gomez.

Nama-nama pemain yang sudah cukup lama tampil di Ligina, seperti bek asal Brazil Fabiano Beltrame, Bayu Gatra, Munhar, serta gelandang asing Toni Mossi, dan pemain muda macam Englberd Sani, menjadi andalan Madura United.

Bayu Gatra tentu harus diwaspadai dari kecepatan pemain asal Jember ini. Barisan lini belakang Deltras, yang diperkirakan akan menampilkan Mat Halil, Ahmad Setiawan, Mahardhika, Basuki harus mengawasi pergerakan Bayu Gatra, Englberd Sani sebagai bomber Madura United.

Postur tinggi besar dan pengalaman yang dimiliki Fabiano Beltrame juga jadi lini pertahanan yang cukup susah ditembus striker lawan. Dalam hal ini, Wimba Sutan Fanosa, Akhmad Hamdan, harus cerdik memanfaatkan peluang, didukung faktor Uston Nawawi sebagai penyuplai bola dari lini tengah.

Apalagi, Madura United baru saja mendulang kemenangan di laga ujicoba terakhir mereka, jumat (22/04), menang tipis 2-1 atas Perseru Serui. Dua gol Madura United dicetak Toni Mossi dan Rishadi Fauzi.

Di laga ujicoba melawan Perseru, Madura United tengah menyeleksi pemain asia asal Korea Selatan, yakni Jeong Kwansik. Kabarnya pelatih Gomez De Oliveira masih memberi kesempatan bagi Jeong untuk membuktikan dirinya di Trofeo Bhayangkara esok.

Preview, Deltras Sidoarjo vs Surabaya United Bhayangkara :

Trofeo Bhayangkara ini, menjadi ajang seleksi pemain asing yang didatangkan Surabaya United Bhayangkara, sebelum menghadapi TSC A. Penyerang asal Brazil yang sempat membela Persija Jakarta dalam Trofeo Persija beberapa waktu lalu, Patrick Robert Da Silva, merapat ke tim Surabaya Bhayangkara. 

Surabaya United Bhayangkara kini, tengah menyeleksi Patrick Robert Da Silva posisi striker, Zakehi Frank Bodjo asal Denmark posisi striker, Khairallah Abelkbir warga negara Maroko posisi gelandang.

Mereka akan diseleksi oleh pelatih kepala Ibnu Grahan dalam trofeo besok. Nama-nama seperti bek asal Brazil yakni, Octavio Dutra masih menjadi andalan di lini belakang. Barisan pemain muda macam Fandi Eko, Wahyu Subo, Sahrul Kurniawan eks timnas U-19, Putu Gede eks timnas U-19, dan mantan kiper timnas yakni Wahyu Tri Nugroho, masih menjadi kekuatan utama Surabaya United Bhayangkara.

Para barisan lini depan Deltras, tampaknya akan mendapat ujian berat dari kedua tim tersebut. Pasalnya, baik Madura maupun Surabaya United, sama-sama memiliki bek asing yang cukup berpengalaman di Liga Indonesia, yakni Dutra di Surabaya United serta Fabiano bersama Madura United, dan sama-sama punya postur tinggi besar untuk berduel di bola udara.

Diatas kertas, dua tim yang bakal dihadapi Deltras Sidoarjo besok minggu (24/04) tersebut, berada di kompetisi teratas Liga Indonesia. Dan secara materi pemain, Deltras jauh kalah mentereng dibanding Madura United dan Surabaya United Bhayangkara. Namun, The Lobster tentu tak gentar dengan faktor itu. Dukungan suporter setia mereka, Deltamania akan menjadi pemain kedua belas bagi Deltras. Apalagi, sudah lama terbentuknya kerangka tim, serta rutinnya latihan bagi para pemain Deltras, menjadi modal berharga guna menghadapi turnamen besok.

Lamanya persiapan yang dilakoni The Lobster sebelum terjun di Liga Nusantara, jadi faktor sudah terjalinnya komunikasi yang baik di atas lapangan antar pemain, lini per lini, serta kekompakan yang dimiliki skuad asuhan Harmadi ini, (bid)

0 komentar:

Posting Komentar