Selasa, 10 Mei 2016

Empat Tim Lawan Sidoarjo United, Dihuni Mantan Pemain Deltras

Banyak Hadangan : Bahrudin (merah)
DELTACYBER - Langkah Sidoarjo United di Grup 6 Indonesia Soccer Champioship B 2016 tak bisa dianggap enteng. Empat tim dari lima tim yang menjadi lawan Sidoarjo United di Grup 6, dihuni baik mantan pemain Deltras Sidoarjo dan bahkan mantan pelatih yang pernah menukangi Deltras.

Kita tengok, skuad Macan Putih julukan Persik. Selain dihuni gerbong Sriwijaya Fc termasuk pelatihnya Kashartadi, di tim Persik kediri dari lini belakang hingga striker ada mantan punggawa Deltras. Di lini belakang terdapat Dodok Anang, lini tengah ada M.Fakhrudin, serta ujung tombak mengandalkan Wimba Sutan Fanosa.

Bila di Persik ada Dodok Anang, M.Fakhrudin, dan Wimba Sutan, lain lagi untuk Persepam Madura. Pelatih Persepam saat ini adalah pelatih yang pernah sukses membawa Deltras Sidoarjo melaju hingga babak delapan besar untuk pertama kalinya, yakni, Jaya Hartono. Dan Striker andalan Persepam yakni, Qischil Gandrum Minny juga mantan pemain Deltras di kompetisi ISL 2011 lalu.

Sementara itu, tim juru kunci sementara di klasemen grup 6, Laga FC Surabaya, dilatih mantan pemain primavera, Uston Nawawi. Uston menjadi pemain Deltras di persiapan Liga Nusantara 2015 kemarin. Kini ia dipercaya Laga Fc, untuk menjadi pelatih bagi skuad muda.
Selain Uston, dalam punggawa Laga Fc, diperkuat Deni Setiawan. Deni Setiawan, ialah mantan pemain Deltras Sidoarjo U-21.

Dan, yang terakhir adalah Persatu Tuban. Juara Liga Nusantara musim 2014 ini, diperkuat dua mantan punggawa Deltras. Yang pertama yakni, kiper 'uya kuya' julukan Yanuar Tri Firmanda. Yanuar membela Deltras di musim ISL 2010 silam. Dan, striker asli Sidoarjo, serta pemain yang lama memperkuat Deltras, yakni Sugiarto.

Empat tim tersebut, dihuni pemain dan pelatih yang pernah membela The Lobster julukan Deltras Sidoarjo. Tentu, menjadi laga yang seru bila bertemu Sidoarjo United di Gelora Delta Sidoarjo, karena mereka bisa bernostalgia dengan suasana stadion Gelora Delta, dan suporter Deltamania. (*)

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar