Sabtu, 14 Mei 2016

FIFA Resmi Cabut Sanksi Untuk Indonesia


FIFA akhirnya mencabut sanksi kepada Indonesia lewat Kongres Tahunan FIFA yang ke 66 di Meksiko, Jumat (13/5). Sebelumnya pada Selasa (10/5), pemerintah Indonesia melalui Menpora telah mencabut SK Pembekuan kepada PSSI.

Selain Indonesia, Kuwait dan Benin juga dalam posisi terkena sanksi FIFA. Namun dua negara ini oleh FIFA belum dicabut sanksinya.

"Dewan FIFA hari ini telah memutuskan mencabut sanksi kepada Indonesia," tulis FIFA lewat akun Twitternya.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan beberapa saat lalu sebelum kongres, anggota komite eksekutif FIFA sudah melakukan pertemuan, dan memutuskan sanksi penangguhan terhadap Indonesia dicabut.

“Pencabutan ini karena pemerintah Indonesia sudah mengirim surat kepada FIFA yang menjelaskan mereka telah mencabut sanksi terkait intervensi pemerintah kepada federasi (sepakbola Indonesia). Itu artinya federasi sepakbola Indonesia tidak lagi ditangguhkan, dan mempunyai hak yang sama di sini (kongres).”

Pernyataan Infantino ini mendapat tepuk tangan dari peserta kongres. PSSI sendiri diwakili oleh Wakil Ketua Umum, Hinca Pandjaitan dan Sekjen, Azwan Karim di kongres tersebut.

FIFA menjatuhkan sanksi penangguhan kepada Indonesia tepatnya pada 30 Mei 2015, sekitar satu bulan setelah Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) menerbitkan SK Pembekuan PSSI nomor 01307 pada 17 April 2015.

sumber - www.pssi.org

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar