Minggu, 15 Mei 2016

Mental Pemain Muda Sidoarjo United Mulai Bangkit

Sumbang Satu Gol : Rifky Sholecudin

DELTACYBER - Setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun, apalagi dihantam Persik Kediri dengan skor telak 1-4 (07/05), tim Sidoarjo United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana, saat menjamu Persatu Tuban (15/05) di stadion Gelora Delta Sidoarjo, 3-1.
Dua gol Sidoarjo United dicetak oleh para pemain mudanya.

Starting line up Sidoarjo United, banyak berubah. Coach Harmadi, berani memainkan deretan pemain mudanya di lini-lini fital. Seperti di lini belakang Dwi Mahardhika menggantikan Arif Tri, posisi gelandang Rifky Sholekhudin menggantikan Khoirul Mashuda.

Bahkan, baru tujuh menit berjalan, Mahardhika harus ditarik keluar lapangan akibat mengalamai cedera saat ia berduel dan salah tumpuan. Harmadi, kembali berani memasukkan Akmal Fakhri, yang notabennya pemain muda dari SSO Madrid Sidoarjo berusia 17 tahun menggantikan Mahardhika di posisi bek tengah.

Namun, perjudian itu terbukti menghasilkan. Ahmad Setiawan, pemain muda andalan Sidoarjo United, posisi bek kiri sukses mencetak gol, melalui gol spektakuler tendangan setengah vollynya, menit ke-41.

Rifky Sholekhudin yang di pertandingan itu, tampil gesit dan berani berduel dengan pemain-pemain belakang Persatu, banyak merepotkan lini pertahanan Persatu. Menit ke-49, pemain bertubuh mungil ini memperlebar jarak menjadi 3-1, setelah sepakan kerasnya menjebol gawang Persatu yang dijaga Chusnul Khuluq.

Sedangkan, Akmal, di babak pertama, penampilannya bersama Basuki di duet bek tengah Sidoarjo United, agak canggung. Ya, ini pertama kalinya Akmal diturunkan Harmadi, apalagi di level kompetisi sekelas ISC B.
Baru di babak kedua, Akmal sudah mulai bisa mengkontrol ritme pertandingan di pertahanan Sidoarjo United bersama Basuki, Ahmad Setiawan, dan pemain senior Bisri Mustofa. (bid)

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar