Sabtu, 07 Mei 2016

Muzaky : Faktor Pengalaman Berbicara

Muzaky : (tengah) saat konferensi pers (07/05)
DELTACYBER - Persiapan yang singkat dari skuad Sidoarjo United sebelum terjun di kompetisi Indonesia Soccer Championship B 2016 ini, menjadi kendala utama bagi tim yang identik dengan warna merah ini. Empat hari sebelum laga perdana, serta mepetnya semua persiapan jadi faktor krusial.

Di pertandingan perdana kandang Sidoarjo United tadi sore (07/5), Khoirul Mashuda dkk harus mengakui keunggulan tim tamu Macan putih julukan Persik Kediri, dengan skor mencolok 1-4.

Gol Sidoarjo United dicetak Moch.Bahrudin di babak kedua menit-51, sedangkan gol-gol Persik dicetak oleh Mahyadi Panggabean menit 24' dari titik putih, Bima Ragil 28', Wimba Sutan Fanosa 54', dan Agung Suprayogi menit ke-80'.

Di konference pers seusai pertandingan, assiten pelatih Sidoarjo United, yakni Muzaky, mengakui pemain-pemain mudanya masih demam panggung.

"Kami mengakui kekalahan ini. Faktor pengalaman berbicara di laga tadi. Mental pemain-pemain muda kami, masih perlu diasah lagi dan harus banyak jam terbang." Ungkap mantan pemain Persebaya ini.
Muzaky juga menjelaskan, persiapan timnya yang mepet, untuk menghadapi kompetisi ISC B tahun ini, jadi problem utama.

"Seperti diketahui, persiapan kami hanya empat hari sebelum ISC B ini, kami juga harus membenahi mental tanding pemain muda kami yang masih kerap emosi di lapangan, " Ungkap Muzaky.
Sementara itu, di kubu lawan. Pelatih kepala Persik kediri, yakni Kashartadi, mengucapkan selamat bagi punggawanya yang sudah mencuri tiga poin di kandang Sidoarjo United.

"Ya, selamat buat para pemain saya, karena kerja keras bisa menang di laga sore ini. Tetapi, saya masih belum puas, masih banyak yang perlu dibenahi dari tim ini. Memang kami menguasai pertandingan, tapi untuk keseluruhan, saya masih belum puas," Ujar mantan pelatih Sriwijaya Fc dan Pusam Borneo Fc ini. (bid)

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar