Senin, 06 Juni 2016

Akmal Fakhri, Bek Muda Andalan Sidoarjo United

Akmal (kiri) jadi andalan lini belakang Sidoarjo United
DELTACYBER - Dari semua punggawa muda dimiliki Sidoarjo United yang didaftarkan untuk ISC B musim ini, Akmal Fakhri ialah salah satu pemain muda potensial. Pemain jebolan SSO Real Madrid Sidoarjo ini, dipercaya oleh Coach Harmadi mengawal pertahanan Sidoarjo United.

Di pertandingan kandang Sidoarjo United menjamu tamunya Persatu Tuban (15/05) kemarin, di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Akmal Fakhri pertama kali diturunkan oleh coach Harmadi dari bangku cadangan, menggantikan Dwi Mahardhika yang tidak bisa melanjutkan pertandingan, lantaran cedera lutut, setelah berduel dengan pemain Persatu Tuban dan salah tumpuan, menit ke-7.

Satu keputusan mengejutkan coach Harmadi menggantikan Mahardhika dengan Akmal. Pasalnya, di bangku cadangan masih ada nama pemain senior lainnya macam Arif Tri Yulianto, ataupun pemain muda lainnya Moch.Farid yang lebih kenyang pengalaman ketimbang Akmal.

Menit-7 Akmal masuk menggantikan Mahardhika, dan menit ke-11 pun Sidoarjo United harus kebobola dari Persatu Tuban. Kesalahan ? tentu belum. Di babak pertama, pemain yang berstatus magang sebelumnya ini, harus beradaptasi dengan tekanan pertandingan, mentalnya sendiri di lapangan, serta menjadi tembok pertahanan yang kokoh sebelum berhadapan dengan kiper Papang Nurjaman di bawah mistar Sidoarjo United.

Di laga melawan Persatu Tuban itulah, Akmal pertama kalinya dimainkan dalam ISC B musim ini. Setelah itu, pada laga menghadapi Persepam MU di Sumenep ia kembali diturunkan sebagai starter, hanya saja menit ke-74 ia digantikan oleh Arif Tri.

Pertandingan home ketiga Sidoarjo United saat menjamu tamunya Laga Fc Surabaya, pemain kelahiran 27 Mei 1997 itu tetap dipercaya mengawal lini belakang Sidoarjo United, berduet dengan Sugeng Basuki di posisi center bek.

Apalagi, beberapa minggu lalu, dua bek muda Sidoarjo United lainnya yakni Dwi Mahardhika dan Arif Tri mengalami cedera. Akmal Fakhri diturunkan lagi sebagai starter dengan Sugeng Basuki di pertahanan Sidoarjo United, ketika berhadapan dengan Psbk Blitar kemarin (04/06).

Secara keseluruhan, penampilan Akmal di lini belakang bersama Sugeng Basuki patut diacungi jempol. Dengan usia Akmal yang masih muda, serta pertama kalinya turun di level kompetisi kasta kedua seperti ini, dan jam terbang yang minim, ia mampu mengatasinya dengan memberikan penampilan apik.

Tenang dalam menghadapi tekanan para striker lawan, tak gentar saat berduel dengan striker lawan, Akmal juga mempunyai postur tubuh yang cukup jangkung untuk ukuran bek tengah, dalam berduel di bola-bola udara. Hanya saja, Akmal maupun Basuki masih lemah dalam merespon bola-bola daerah dari tim lawan. Kerap kali, kedua pemain muda ini masih bingung dalam menempati posisi masing-masing dan harus bisa berkomunikasi dengan baik. (bid)

Data Diri
Nama Lengkap : Akmal Fakhri Shofy
Nama Panggilan : Akmal
Tempat, Tangga Lahir : Sidoarjo, 27-05-1997
Tinggi : 175
Posisi : Defender
Negara : Indonesia
Tim : Sidoarjo United
No Punggung : 25

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar