Sabtu, 04 Juni 2016

Sidoarjo United vs Psbk Blitar : 4-0 (06/04)


DELTACYBER - Sidoarjo United akhirnya berhasil membungkam tamunya Laskar Peta julukan Psbk Blitar sore tadi di stadion Gelora Delta Sidoarjo (06/04). Jefry Dwi Hadi dkk menang dengan skor telak 4-0.

Gol-gol Sidoarjo United dicetak oleh Bisri Mustofa, Zainal Abidin, Sutrisno dan Mauludin. Kemenangan ini menjadikan kemenangan keempat bagi Sidoarjo United.

Bermain di kandang sendiri, inisiatif menguasai pertandingan dan langsung menyerang ditunjukkan Sidoarjo United di menit-menit awal. Bahkan, lini tengah mampu dikuasai duet gelandang Jefry Dwi Hadi dan Agung Fitrayanto. Namun, pemain belakang Psbk, hanya menunggu di lini belakang serta mengandalkan serangan balik.

Menit-19, peluang Rifky Sholekhudin masih mentah di kiper Psbk, Bayu Prisma. Umpan silang Ahmad Setiawan, belum bisa dimanfaatkan Rifky, sontekannya masih lemah.

Sidoarjo United baru bisa membuka gol melalui kaki Bisri Mustofa menit ke-36. Tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti, tak bisa dijangkau Bayu Prisma. Tuan rumah unggul 1-0.

Unggul satu gol, permainan Sidoarjo United masih menguasai pertandingan dan Psbk tetap bermain pasif menunggu di lini belakang. Hingga jeda babak pertama usai, skor sementara 1-0 untuk keunggulan Sidoarjo United.

Babak kedua, Sidoarjo United kembali langsung mengambil inisiatif penyerangan. Terbukti, pertandingan baru berjalan dua menit, tepatnya menit ke-47, kerja sama apik Sutrisno dan Zainal Abidin membuahkan gol kedua. Assist Sutrisno diselesaikan dengan tendangan kaki kiri Zainal Abidin. Sidoarjo United unggul 2-0.

Psbk Blitar mendapat asa untuk memperkecil kedudukan, seusai Basuki melanggar Striker Psbk di kotak pinalti menit ke-57. Namun, tendangan algojo Psbk masih bisa ditepis kiper Sidoarjo United, Papang Nurjaman. Bola rebound kembali ditendang pemain Psbk, lagi-lagi Papang masih bisa menghalaunya ke atas mistar gawang.

Unggul 2-0 dan gagalnya pinalti Psbk, membuat permainan Sidoarjo United diatas angin. Menit ke-60, Sutrisno menambah keunggulan. Menerima umpan silang Zainal, tendangan pelan Sutrisno mengubah skor menjadi 3-0.

Gol penutup Sidoarjo United dicetak gelandang bertahan muda, yakni Mauludin di menit ke-88. Penetrasinya berhasil lolos dari sergapan pemain belakang Psbk dan berhadapan dengan kiper Bayu Prisma, sontekan pelannya berhasil mengelabuhi kiper Psbk, dan membuat Sidoarjo United unggul 4-0.

Skor 4-0 untuk kemenangan Sidoarjo United bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, membuat Sidoarjo United naik satu peringkat di klasemen sementara, di posisi ketiga dengan sembilan poin. (bid)


Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar