Minggu, 10 Juli 2016

Deltras Seleksi Pemain Untuk Linus


Sidoarjo – Sejak sabtu hingga minggu kemarin (10/7), sekitar 90 pemain mengikuti seleksi untuk pembentukan skuad Deltras Sidoarjo yang akan berlaga di Liga Nusantara 2016. Dalam seleksi tahap akhir yang dilangsungkan di lapangan Jenggolo, kemarin, terpilih 41 pemain yang akan menjalani training centre selama beberapa pekan ke depan. Jumlah tersebut, kembali akan menyusut menjadi 25 pemain yang akan dibawa menuju kompetisi Liga Nusantara yang rencananya akan dimulai pada 24 Juli mendatang.

Tiga orang pelatih berpengalaman ditunjuk untuk menjadi scouting talent atau tim penyeleksi pada pembentukan tim Deltras Sidoarjo kemarin. Tiga orang tersebut adalah Harmadi (pelatih Sidoarjo United), Muzaki (assisten pelatih Sidoarjo United), dan Uston Nawawi (mantan pemain Persebaya / pelatih Laga FC Surabaya). Sementara untuk posisi pelatih kepala, Deltras Sidoarjo akan diarsiteki oleh pelatih Puji Daryo.

“Sejauh ini saya sudah kantongi beberapa nama untuk mengisi posisi inti di tim, tapi saya juga akan lihat perkembangan mereka dalam beberapa minggu ke depan,” tutur Puji kemarin.
Puji sangat menyayangkan mepetnya waktu seleksi ditambah persiapan tim Deltras yang hanya tinggal dua pekan lagi. Menurutnya, tim-tim dari daerah lain telah memulai seleksi sejak lama dan persiapan yang jauh lebih matang.

“Persiapan kita bisa dibilang sangat terlambat, makanya kita harus cermat dalam memilih pemain. Saya mengutamakan pemain yang punya stamina dan feeling ballnya bagus,” sambung pelatih 44 tahun tersebut.

Puji menambahkan meski waktu yang mepet, dirinya masih optimis bisa mempersiapkan skuad Deltras dengan maksimal. Karena menurutnya para pemain yang telah tersaring untuk skuad Deltras adalah pemain yang terhitung masih berusia muda dan memiliki semangat juang untuk meniti karir menjadi pesepakbola professional.

“Saya yakin para pemain memiliki motivasi untuk mengejar karirnya karena mereka masih amatir,” ujar Puji.

Mayoritas pemain yang mengikuti seleksi tim Deltras adalah para pemain asli Sidoarjo. Menurut media officer Sidoarjo United yang juga turut menangangi tim Deltras untuk Liga Nusantara, Agustina Kris Purwanto, pihak manajemen memang mengutamakan pemain asli Sidoarjo untuk mengisi skuad Deltras Sidoarjo di Liga Nusantara.

Ia menambahkan bahwa hal tersebut sesuai dengan program jangka panjang tim manajemen yang ingin mengembangkan potensi putra daerah Sidoarjo. “Seleksi ini memang kita fokuskan untuk pemain asli Sidoarjo. Karena nanti sistemnya berjenjang. Dari U-17, U-21, maupun Linus, sampai di kompetisi professional seperti ISC. Kita ingin berdayakan pemain lokal Sidoarjo,” ujar Agus.

Lantas mengapa nama Deltras Sidoarjo yang dipakai dalam kompetisi Liga Nusantara, bukan Sidoarjo United? “Karena Deltras masih terdaftar di asprov (Asosiasi Provinsi-red) Jatim jadi masih bisa ikut Linus,” terang Agus. (rah)

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar