Jumat, 01 Juli 2016

Ini Dia Starting XI Deltras Sidoarjo Pilihan Ahmad Setiawan

Ahmad Setiawan
DELTACYBER - Selama berlaga di kompetisi liga indonesia, Deltras Sidoarjo sudah banyak mengorbitkan para pemain lokal maupun dihuni pemain-pemain asing jempolan. Walau belum pernah sekalipun mengecap prestasi tertinggi yakni juara liga, tetapi The Lobster sudah menjadi nama tim yang diperhitungkan di jawa timur maupun tingkat nasional.

Juara 3 Copa hingga pertama kali menembus babak 8 besar, menjadi raihan mentereng Deltras di sepakbola indonesia.

Mantan pemain Deltras U-21 yang kini membela Sidoarjo United di Indonesia Soccer Championship B, yakni Ahmad Setiawan memilih 11 pemain terbaik Deltras Sidoarjo menurutnya. 11 Pemain ini, semuanya pernah berjersey The Lobster, walau berbeda musim saat membela Deltras.

Dalam starting XI menurut Ucup sapaan akrab Ahmad Setiawan, terdapat 4 pemain asing, dan formasi 4-3-3 dengan pelatih yang pantas menangani tim tersebut Jaya Hartono.
Mulai dari kiper, Ahmad Setiawan memilih Ari Kurniawan di bawah mistar gawang. Dua bek tengah diisi pemain asal Paraguay Christian Rene Martinez serta bek andalan Persib Bandung kini Purwaka Yudhi. Bek kanan ada M. Khusen, bek kiri pemain mungil Nur Kholik.

"Kalau Rene Martinez dia memiliki kecepatan juga punya kemampuan petarung dalam hal merebut bola dari lawan. Kalau Purwaka, waktu dia masih muda di Deltras, dia punya ketenangan luar biasa untuk baca bola. Meskipun tubuhnya kecil, tetapi dia punya kecepatan dan sulit dilewati lawan", ujar Ahmad Setiawan

Lini tengah, ada kombinasi pemain asing andalan Deltras 2007 dan duo lokal Sidoarjo. Hariono di posisi gelandang bertahan, dan dibantu didepannya Jefry Dwi Hadi dengan Jose Sebastian Vasquez.

11 Pemain Deltras Sidoarjo, pilihan Ahmad Setiawan
"Hariono punya determinasi bagus di pertahanan. Jefry Dwi Hadi bisa bantu bertahan dan menyerang dan punya umpan-umpan bagus. Kalau Jose Sebastian pada jamannya di Deltras 2007 dia gelandang serang yang komplit kemampuannya. Passing, krossing serta umpan trobosan dia mempunyai semua itu," ungkap Ucup.

Untuk para penggedor pertahanan lawan, Ahmad Setiawan percaya kepada Hilton Moreira di sayap kiri serta Cladio Damian Pronetto di kanan. Dan penyerang tengah, ucup menjatuhkan pilihannya kepada BudiGol julukan Budi Sudarsono.

Sementara itu, ban kapten kesebelasan impian Ahmad Setiawan ini, ia pilih Jefry Dwi Hadi untuk menjadi komando tim.
"Saya pilih Jefry Dwi sebagai kapten, karena dia idola saya," imbuhnya. (bid)

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar