Jumat, 08 Juli 2016

Liga Nusantara 2016 Akan Pakai Sistem Seperti Piala Dunia


DELTACYBER - PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) sudah siap menggelar kompetisi amatir katas ketiga atau yang biasa disebut Liga Nusantara. PT GTS yang bertindak selaku operator bakal menerapkan konsep Liga Nusantara musim ini seperti gelaran Piala Dunia.

34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI akan memperebutkan 32 slot saja dalam putaran nasional yang berlangsung pada bulan Oktober mendatang. Sebelumnya, masing-masing Asprov harus memulai pada babak kualifikasi dari tanggal 24 Juli sampai pertengahan Oktober 2016.

"Liga Nusantara yang proyeksinya dimulai pertengahan bulan Juli, kemarin mensosialisasikan konsepnya," ujar Djoko Driyono. selaku direktur utama PT. Gelora Trisula Semesta.

Dari 34 Asprov yang ada, hanya empat tim dengan poin terendah bakal melangsungkan pertandingan dalam play off dan nantinya diambil dua tim saja guna mengisi slot yang tersisa ke babak Nasional. Di babak Nasional, salah satu Provinsi akan menjadi tuan rumah dengan persyaratan memiliki infratrukstur yang memadai. (*)

Baca Juga =

0 komentar:

Posting Komentar