Sabtu, 27 Agustus 2016

Deltras Main Di Arhanud, Ada Apa ?


DELTACYBER - Tekad Deltamania untuk mendukung tim kebanggaannya walau bermain di stadion mana saja sudah menjadi hal wajib yang harus dilaksanakan bagi suporter. Apalagi bila bermain di kota sendiri. Ya, di pekan ke enam Liga Nusantara 2016 zona jawa timur The Lobster julukan Deltras Sidoarjo bakal menjamu tamunya Persema Malang 1935 besok minggu sore (28/08).

Informasi yang diperoleh redaksi DeltaCyber semula pertandingan home kali ini akan dimainkan di stadion Jenggolo Sidoarjo. Mengapa tidak bisa dilaksanakan di stadion kebanggaan warga Sidoarjo sendiri yakni Gelora Delta Sidoarjo ?

Jawabannya, karena stadion yang menjadi saksi bisu perjalanan Deltras selama mengarungi Liga Indonesia tersebut harus steril H-1 akibat di hari senin besok (29/08) tim yang menyewa Gelora Delta musim ini Bhayangkara Surabaya United menggunakan Gelora Delta meladeni Perserui Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship A 2016.

Sementara itu di stadion Jenggolo, dari siang hari hingga sore stadion jenggolo sesuai jadwal pada hari sabtu dan minggu dipakai oleh turnamen sepakbola antar SMA se-kabupaten Sidoarjo yang didukung oleh Jawa Pos dan Dispora Kab. Sidoarjo.

Dengan kata lain, setelah Deltras berusaha merayu Gelora Delta Sidoarjo maupun Jenggolo tidak ada celah untuk bisa bermain di salah satu stadion tersebut untuk hari minggu besok sore.
Padahal, Gelora Delta dengan Deltras sejak GPD pindah ke kota Delta hingga saat ini tak bisa dipisahkan. Walau saat ini Deltras hanya bermain di kasta ketiga alias Liga Nusantara.

Ironis memang. Tentu, Deltamania sebagai warga asli Sidoarjo sendiri cukup kecewa dengan hal ini karena tim kebanggaannya harus bermain di lapangan bukan stadion pada laga kandang.

Namun, keputusan sudah fix. Jadi sesuai hasil Technical Meeting tadi malam (27/08), pertandingan besok sore akan dilaksanakan di Lapangan Arhanud, kecamatan Gedangan, kick off pukul 15.15 wib tanpa dipungut tiket masuk.

Semoga, kedepannya The Lobster bisa bermain di Gelora Delta pada laga kandang meskipun stadion tersebut disewa oleh tim lain. Karena tim ini, tim warga Sidoarjo, tim kebanggaan arek sidoarjo, tim kesayangan Deltamania, tim yang juga membesarkan para pemain Sidoarjo ke kancah sepakbola nasional.

0 komentar:

Posting Komentar