Minggu, 28 Agustus 2016

Deltras Sidoarjo vs Persema Malang 1953 : 1-1 (28/08)


DELTACYBER - Belum pernah mendapat kemenangan, apalagi bermain di kandang membuat keuntungan besar bagi The Lobster untuk bisa meraih 3 poin pertamanya. Bertanding di lapangan Arhanud Gedangan kemarin sore (28/08) lanjutan pekan ke-6 Liga Nusantara 2016 Grup 4, Deltras menjamu tamunya Persema Malang 1953.

Di babak pertama, tim asuhan Puji Daryo langsung tancap gas menekan pertahanan Persema. Tiga pemain tipikal menyerang baik striker, sayap kiri dan kanan menjadi ujung tombak Deltras. Yakni Kapten Rachmad Hidayat, sayap kiri Bayu Alfarizi dan di sisi kanan ada Ali Faizin.

Peluang pertama Deltras didapat oleh Bayu Alfarizi menit ke-10, tendangannya masih membentur tiang gawang Persema yang dijaga M.Bima Sakti.

Baru menit ke-25 tuan rumah membuka angka. Berawal dari umpan silang Ali Faizin dari sayap kanan, Bayu Alfarizi yang berdiri tanpa kawal di depan gawang Persema menyambutnya dengan tendangan kaki kiri mendatar. Deltras memimpin 1-0.

Unggul 1-0 Rachmad Hidayat dkk justru kehilangan fokus. Buktinya keunggulan 1-0 hanya bertahan 4 menit saja. Menit ke-29 Persema Malang mampu membalas melalui striker senior andalannya  Jaya Teguh Angga. Hingga turun minum skor 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Deltras yang disaksikan ribuan Deltamania yang hadir di lapangan Arhanud terus menggempur habis-habisan Persema. Sementara tim tamu hanya sesekali memanfaatkan serangan balik dari strikernya Piter Manggibodibo.

Terbukti, beberapa peluang emas didapat The Lobster. Bola rebound hasil tendangan bebas Fajar Kurniawan belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Andy Wicaksono. Begitupun juga tendangan volly Ali Faizin yang masih melenceng. Ataupun tendangan M. Hari Siswanto juga belum menggetarkan jala Persema.

Sampai peluit panjang ditiup wasit Anselmus asal Surabaya, skor imbang 1-1 tak berubah. Ini sekaligus menjadi poin perdana Deltras di Liga Nusantara musim ini, walau belum berbuah dengan hasil kemenangan. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar