Jumat, 19 Agustus 2016

Mengenal Lebih Dekat Striker Muda Deltras, Bayu Alfarizi

Bayu Alfarizi : sebelum melawan Perseta (10/08)
DELTACYBER - Percaya kepada pemain muda, memiliki tujuan pembinaan pemain muda serta ingin memberikan jam terbang lebih banyak kepada punggawa mudanya. Itulah yang diinginkan manajemen Deltras, serta pelatih untuk musim ini. Walaupun, kekalahan demi kekalahan harus tetap diberikan evaluasi guna menggapai kemenangan di laga selanjutnya.

Rata-rata skuad Deltras Sidoarjo musim ini pemain kelahiran 1994 - 1996. Hanya ada tiga pemain kelahiran 1998, pemain paling muda dalam tim. Termasuk Bayu Alfarizi.

Bayu Alfarizi, pemain kelahiran Pasuruan  4 Mei 1998 itu sudah menjadi tumpuan lini depan Deltras Sidoarjo di Liga Nusantara 2016 kali ini. Pemain yang pernah membela tim PON Remaja tersebut serta Porprov Pasuruan, beberapa kali dipercaya coach Puji Daryo menempati starting line up.
Seperti di tiga pertandingan terakhir Deltras, melawan Blitar United (27/07), Persema Malang 1953 (03/08), serta terakhir menjamu Perseta Tulungagung (10/08).

Bayu, bermain di sayap kanan dan akhirnya digeser striker oleh Puji pada laga versus Perseta. Saat menjamu Persema, Bayu mengisi sayap kanan. Permainannya yang ngeyel ciri khas anak muda, namun Bayu juga mempunyai kecepatan, kelincahan serta penetrasinya ke daerah lini belakang lawan menjadi kelebihan Bayu.

Seperti kelemahan para pemain muda lainnya, finishing menjadi faktor utama yang sampai saat ini Bayu belum bisa mencetak gol bagi Deltras. Beberapa kali mendapat peluang emas, masih belum bisa diselesaikan dengan baik olehnya.

Meskipun, notabennya Bayu adalah pemain luar kota Sidoarjo. Tetapi hanya dua pemain saja dari luar Sidoarjo. Ia seleksi di Deltras, karena memang jajaran pelatih menilai skill Bayu cukup baik dan mempunyai masa depan yang bagus. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar