Rabu, 10 Agustus 2016

Puji Daryo : Babak Pertama Anak-anak Panik

Ali Faizin : Deltras (merah) saat berduel dengan pemain Perseta Tulungagung
DELTACYBER - Puji Daryo pelatih kepala Deltras mengaku permainan tim asuhannya jeblok di babak pertama tadi sore (10/08). Alhasil, tim tamu Perseta Tulungagung mampu mencuri gol di menit-menit awal dari Prayitno Sugiantoro menit-11. Deltras harus mengakui kemenangan Perseta dengan skor 0-2 dalam matchday ke-4.

Gol Prayitno Sugiantoro, berawal dari sepak pojok dan terjadi skrimit di depan gawang Deltras yang dijaga Muh. Fiki Arianti. Sontekan Prayitno berhasil menggetarkan gawang Deltras.

Pelatih Deltras Sidoarjo Puji Daryo mengatakan, anak-anak di babak pertama bermain kocar kacir. Tenaga punggawanya tidak keluar di babak pertama serta kecolongan gol menit awal menjatuhkan mental tanding Rachmad Hidayat cs.

"Di babak pertama, yang menjadi fokus saya adalah hampir semua lini mati. Kondisi stamina anak-anak juga buruk, skema tidak jalan, felling ballnya hilang, komunikasinya tidak berjalan, sering kehilangan bola," kata Puji Daryo.

Ya, setelah gol cepat Perseta di menit ke-11. Membuat permainan The Lobster semakin bingung. Lini tengah tampak kesulitan mengalirkan bola ke depan. Umpan-umpan panjang dari belakang ke depan juga tidak efektif. Masalah klasik gampangnya kehilangan bola menjadi pekerjaan rumah besar bagi Puji Daryo.

Jam terbang untuk skuad mudanya serta mepetnya persiapan masih jadi kendala tim. Masih perlu kekompakan bermain antar pemain dan strategi pelatih guna lebih mempersiapkan menghadapi putaran kedua nantinya. (bid)


0 komentar:

Posting Komentar