Rabu, 10 Agustus 2016

Putaran Pertama Jadi Evaluasi Menyeluruh Kinerja Tim

Puji Daryo : Kanan (putih) pelatih Deltras Sidoarjo
DELTACYBER - Putaran pertama Liga Nusantara zona Jawa Timur grup 4 telah usai. Tim kesayangan Deltamania, Deltras Sidoarjo harus puas berada di posisi buncit peringkat 5 klasemen sementara. Empat kali bertanding, empat kali pula The Lobster menderita kekalahan. Total 10 gol yang masuk ke gawang Deltras, dan hanya mencetak 1 gol ke gawang lawan.

Puji Daryo selaku pelatih kepala Deltras mengatakan bila ia perlu mengevaluasi semua kinerja para pemain-pemain mudanya. Posisi mana saja yang menjadi celah.

"Jadi ini evaluasi putaran pertama, terlepas persiapan yang mepet. Ini memberatkan saya mencoba eksperimen pada tim untuk Liga. Seharusnya sebelum pra kompetisi dimulai sudah harus dijalankan," kata Puji Daryo saat diwawancarai redaksi DeltaCyber seusai pertandingan melawan Perseta Tulungagung kemarin sore (10/08).

Pelatih asal Kecamatan Porong tersebut mengaku sudah mengetahui peta kekuatan tim lawan yang berada di grup 4 ini.

"Tentu ini jadi bahan evaluasi bagi saya, di putaran kedua saya sudah bisa membaca kekuatan lawan, dan memperkuat beberapa lini vital yang dianggap lemah," imbuh Puji.

Tentu, jajaran manajemen dan pelatih sudah membahas evaluasi kinerja tim selama putaran pertama kemarin.

Bukan hanya Deltamania, semua elemen tim menginginkan hasil yang terbaik, walau musim ini Liga Nusantara tidak ada promosi degradasi dan tim Deltras musim ini bertujuan pembinaan pemain muda asli putra daerah, tetap saja harus ada perkembangan di putaran kedua. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar