Senin, 08 Agustus 2016

The Lobster Muda Menang di Laga Perdana Piala Suratin U-17

Skuad Deltras U-17 sore tadi (08/08)

DELTACYBER - Deltras Sidoarjo U-17 meraih hasil positif di pertandingan perdananya Piala Suratin U-17 2016 grup 4. Laga perdana tadi siang (08/08) The Lobster menjamu Akor Jombang di stadion Kahuripan Talok, Kab. Malang. Bermain di lapangan yang sedikit kurang rata, dan ini menjadikan pertandingan perdana bagi skuad muda asuhan pelatih kepala Adi Putra Setiawan, Deltras mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Gol Deltras dicetak oleh Andika Ekisyach Rusditama masing-masing dimenit ke-21 dan 77. Di babak pertama kedua tim bermain hati-hati. Beberapa peluang dari kedua tim masih belum membuahkan hasil. Baru 15 menit berjalan, coach Setiawan harus menarik kipernya lantaran kiper Deltras dan salah satu pemain Akor Jombang benturan sangat keras.

Baru di menit ke-21, Deltras bisa membuka skor. Umpan silang dari sektor kanan Deltras, dimanfaatkan Andika Ekasyach. Kiper Akor Jombang yang out position bisa dimafaatkan dengan jeli oleh Andika. Sepakannya berhasil membawa Deltras unggul 1-0.

Tersentak dengan gol Deltras, Akor Jombang mencoba menyamakan kedudukan. Lima menit menjelang turun minum, bola skrimit di depan gawang Deltras, mampu disontek pemain Akor Jombang dan mengarah ke gawang Deltras. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai,

Di babak kedua, The Lobster harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah strikernya Aldi Setya Wicaksono diganjar kartu kuning kedua. Kepemimpinan wasit kembali jadi sorotan setelah beberapa salah dalam mengambil keputusan.

Bermain dengan minus satu orang, justru Deltras tetap tampil fight dan semangat untuk kembali unggul. Menit ke-77 Deltras benar-benar unggul. Sepakan kaki kiri Andika Ekasyach menghujam pojok kiri bawah jala Akor Jombang. Deltras 2-1.

Sepuluh menit jelang bubaran, salah satu pemain belakang Akor Jombang mendapat kartu merah, setelah melanggar pemain Deltras dan sebelumnya sudah mengantongi satu kartu kuning.
Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit, skor kemenangan 2-1 untuk Deltras bertahan.

Pelatih kepala Adi Putra Setiawan, seusai pertandingan mengatakan bahwa timnya di laga resmi perdana ini masih banyak yang harus dibenahi.

"Kalau dilihat di babak pertama, saya sedikit kecewa. Karena dari hasil ujicoba sebelumnya belum menunjukkan kualitas pasing, support, dan presing. Tetapi di pertandingan resmi, begitu babak pertama mentalnya juga masih perlu dibenahi," ujar Setiawan. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar