Rabu, 03 Agustus 2016

Tiga Kali Bertanding, The Lobster Tanpa Poin


DELTACYBER - Rentetan kekalahan demi kekalahan kembali menghampiri kubu The Lobster. Sudah 3 kali bertanding, satu kali bermain di kandang saat meladeni Persikoba Batu (24/07) serta dua kali tandang ketika melawan Blitar United (27/07) serta Persema Malang 1953 (03/08).

Tim asuhan pelatih kepala Puji Daryo dan assisten M.Khusen tersebut belum bisa meraih satu poin pun. Dengan hasil ini, Deltras berada di peringkat kelima klasemen sementara grup 4 Liga Nusantara zona jawatimur, alias didasar klasemen sementara dengan 0 poin.

Tren negatif bukan hanya masalah meraih kemenangan, Deltras hanya bisa mencetak satu gol saja, itupun berasal dari bola mati saat Deltras menghadapi Persikoba di laga pertama.

Banyak problem harus dihadapi jajaran pelatih dan manajemen. Buka hanya satu lini yang menjadi masalah dan perlu dievaluasi. Namun, mulai lini depan hingga posisi penjaga gawangpun jadi perhatian Puji Daryo.

Lini depan tentu berurusan dengan masalah mencetak gol. Tiga kali bermain, Deltras hanya menyarangkan satu gol saja ke gawang lawan. Lini Tengah, di tinggal gelandang serang andalan Maarif Kamtono lantaran cedera, The Lobster seakan tak bisa menguasai permainan di lini tengah. Dari hasil statistik tiga kali bermain, hanya sekali saja Deltras unggul dalam angka ball posession. Bahkan saat away ke Blitar United (27/07), Deltras hanya menguasai ball posession sebanyak 27% sedangkan Blitar United unggul jauh 63%.

Untuk pertahanan, kordinasi antara bek dengan kiper jadi fokus jajaran pelatih, sudah 8 gol bersarang di gawang Deltras. Sorotan utama berada di posisi penjaga gawang, baik Geas Falsa atau Andre Mossa yang mengisi dibawah mistar Deltras, perlu dievaluasi lagi bagi kedua pemain muda ini. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar