Selasa, 13 September 2016

Berawal Informasi Seleksi Dari Twitter, Kakak Adik Ini Kompak Pernah Bela Deltras

Achmad Mufid : Saat latihan rutin Deltras di lapangan Damarsi Buduran
DELTACYBER - Rasanya tak pas bila pemain asli putra daerah belum pernah membela tim daerahnya itu sendiri. Sidoarjo adalah salah satu gudangnya pemain rumput hijau di kalangan Jawa Timur bahkan sepakbola Nasional. Sudah banyak talenta-talenta emas arek Sidoarjo yang sukses meniti karir di Ligina dan bahkan memperkuat skuad Garuda.

Musim 2016 The Lobster julukan Deltras seratus persen diperkuat para pemain-pemain muda Sidoarjo. Pemain dari hasil seleksi selama seminggu itu akhirnya masuk dalam tim Deltras yang berlaga di Liga Nusantara zona Jawa Timur tergabung di grup 4.

Salah satunya yakni Achmad Mufid Ivany yang merupakan adik kandung dari mantan pemain Deltras Syamsudin.

Berawal dari informasi yang dishare oleh redaksi DeltaCyber di semua sosial medianya, termasuk twitter. Achmad Mufid akhirnya mengikuti tahap seleksi Deltras dan musim ini ia jadi salah satu pemain penting di lini belakang.

"Saya disuruh oleh mas saya Syamsudin untuk ikut seleksi di Deltras. Mas Syamsudin tahu informasi soal seleksi dari sosial media Twitter Deltamania, dan menyuruh saya ikut," ujar Mufid saat dihubungi redaksi DeltaCyber.

Di putaran pertama lalu, pemain asal kecamatan Jabon itu belum pernah sekalipun diturunkan oleh jajaran pelatih. Ia baru pertama kali menjadi starter saat Deltras tandang ke Perseta Tulungagung (24/08). Kemudian ia juga masuk line up utama ketika Deltras menjamu Blitar United di Sidoarjo.
Terakhir, ia tetap dipercaya bermain sejak awal pertandingan dalam laga terakhir musim ini melawan Persikoba Batu kemarin (05/09).

Ia mengaku senang membela tim kota kelahirannya.
"Saya senang bisa bermain di Deltras. Saya juga ingin membanggakan kedua orang tua saya, yang sudah bekerja keras untuk saya," imbuh Mufid.

Posisi aslinya yakni Stopper. Namun, pada dua laga Deltras melawan Blitar United serta Persikoba Batu ia ditempatkan di posisi bek kiri. Pemain kelahiran 06/06/1996 itu menjawab kepercayaan pelatih dengan permainan yang terus berkembang di tiap laganya.

Sementara itu, sang kakak Syamsudin. Yakni juga pernah berjersey The Lobster saat Deltras berlaga di kompetisi Divisi Utama tahun 2013 dengan pelatih Djoko Susilo. Pemain yang juga pernah memperkuat Persebaya DU musim 2011 itu kini sudah bekerja.

Baik sang kakak Syamsudin dan adiknya Achmad Mufid kini keduanya sudah pernah membela tim kebanggaan Deltamania itu, Deltras Sidoarjo. (bid)

Data Diri :
Nama : Achmad Mufid Ivany
Tempat Tanggal Lahir : Sidoarjo, 06-06-1996
Nomor Punggung : 15
Nama Panggilan : Mufid
Posisi : Stopper


0 komentar:

Posting Komentar