Senin, 05 September 2016

Deltras Sidoarjo vs Blitar United : 1-3 (05/09)


DELTACYBER - Laga terakhir kandang Deltras Sidoarjo di musim ini Liga Nusantara 2016 lagi-lagi harus menyerah dari tim tamu. Kali ini Blitar United yang mampu mempecundangi Deltras di kandangnya sendiri dengan skor 1-3 sore tadi (05/09), di lapangan Arhanud Gedangan, Sidoarjo.

Bermain dihadapan ratusan Deltamania yang hadir sore tadi, apalagi skuad Deltras menggadang-gadang laga kandang hari ini untuk pemecah telur 3 poin yang belum pernah di raih Bayu Alfarizi dkk selama berlaga di Liga Nusantara musim ini. Alih-alih mendapat poin, Deltras justru dipermalukan Blitar United 1-3.

Di babak pertama, inisiatif menyerang Deltras sejak menit awal. Menit ke-3 peluang tendangan Ali Faizin masih diatas mistar gawang Blitar United. Namun, lagi-lagi konsentrasi lini belakang di menit awal sudah harus kecolongan gol. Menit-6 Blitar United unggul 0-1 melalui gol Achmad Burhan. Blitar sementara memimpin 0-1.

Tertinggal satu gol, permainan Ibnu Hajar cs di lini tengah terlihat bingung. Kerap kali kesalahan mendasar, pasing, salah komunikasi ataupun salah posisi menjadi keuntungan bagi lawan untuk memanfaatkannya.

Menit ke-37, Blitar United memperoleh tendangan bebas setelah pemain belakang Achmad Mufid melanggar striker Blitar United. Hanafi gelandang Blitar United yang mengeksekusi mampu menjebol gawang Deltras yang dijaga Muh. Fiki. Blitar United unggul 0-2 hingga turun minum.
Babak kedua, pelatih kepala Puji Daryo memasukkan Andy Wicaksono menggantikan Rachmad Hidayat.

Menit-77 peluang Fendik Dwi, sayang tendangan mendatar kaki kanannya masih bisa diselamatkan kiper Blitar United.

Baru di menit-85 Deltras memperkecil kedudukan. Umpan silang Fendik Dwi dari sekor kiri pertahanan blitar di depan gawang Blitar, disambar heading Andy Wicaksono merubah skor 1-2.
Sisa menit yang ada justru tim tamu berhasil memperbesar skor menjadi 1-3 di menit-89 melalui tendangan keras Achmad Burhan di depan gawang bermula dari skrimit. Blitar United mampu mencuri tiga angka dari Sidoarjo dengan kemenangan 1-3. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar