Sabtu, 08 Oktober 2016

Gelar Latihan Perdana, Timnas Indonesia Fokus Hadapi Vietnam

Tampil ngotot : Zulham Zamrun ketika membela timnas indonesia ujicoba lawan kamerun 2015 silam.
Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (6/10) jelang menghadapi Vietnam hari Minggu (9/10) mendatang. Sebanyak 25 pemain tampak antusias dan semangat mengikuti latihan di bawah komando pelatih Alfred Riedl.

Seperti diketahui, Skuat Garuda akan mengikuti turnamen AFF Suzuki Cup 2016 mulai tanggal 19 November hingga 17 Desember mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

"Kami harap pemain dapat bermain bagus dan memperlihatkan performa yang oke saat melawan Vietnam nanti. Latihan sekarang waktunya pendek, hanya tiga hari. Jadi kami langsung fokus ke latihan strategi menghadapi Vietnam," kata Alfred Riedl usai latihan.

"Kami memberikan latihan taktik lalu skema bagaimana pemain dapat mengaplikan cara bertahan dan menyerang dengan baik.  Soal starter lawan Vietnam, kami masih belum dapat memastikan siapa saja karena masih ada latihan lagi dan melihat kondis pemain jelang pertandingan," jelas Riedl.

Saat di lapangan terlihat duo Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer menjalani latihan terpisah.

“Mereka baru tiba, dan langsung menyusul ke lapangan. Mereka belum istirahat, jadi tidak latihan bersama tim. Saya tidak ingin mereka cedera. Itu saja alasannya,” tambah pelatih asal Austria ini.

Sedangkan, salah satu gelandang, Ichsan Kurniawan batal bergabung bersama Timnas Indonesia karena mengalami cedera. Dokter Timnas, Syarif Alwi mengatakan Ichsan mengalami cedera anterior cruciate ligament. Dari perkiraan tim dokter, Ichsan harus absen selama enam bulan.

"Sudah dibuktikan dari hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RS Siloam Palembang. Dia harus operasi dan butuh waktu enam bulan untuk kembali normal. Kemungkinan tipis sekali bisa masuk skuat Timnas di Piala AFF 2016," kata Syarif.

sumber - www.pssi.org

0 komentar:

Posting Komentar