Jumat, 25 November 2016

Ayo Manajemen Persiapkan Tim Sejak Dini Sebelum LINUS 2017


DELTACYBER - Bila tak ingin berlama-lama di kasta ketiga alias Liga Nusantara. The Lobster julukan Deltras Sidoarjo sudah harus bersiap diri menata kekuatan untuk mempersiapkan skuadnya sebelum Liga Nusantara 2017. Kompetisi yang sesungguhnya, yakni ada Promosi ke Divisi Utama setelah kongres PSSI kemarin.

Manajemen tim The Lobster memiliki beban yang bisa dibilang cukup berat untuk bersaing di Liga Nusantara. Kompetisi kasta ketiga yang memiliki jumlah peserta paling banyak ketimbang ISC B ataupun ISC A.

Apabila Deltras ingin lolos alias kembali lagi ke Divisi Utama, tentu persiapan panjang serta matang wajib dilakukan tim yang di LINUS 2016 kemarin menorehkan hasil negatif.

Deltras harus sudah menunjuk tim pelatih guna menyeleksi pemain serta membentuk kerangka tim. Lalu dengan begitu pemain bisa cepat menyatu lebih cepat. Belajar dari musim-musim sebelumnya. Adanya beberapa pemain senior serta pengalaman menjadi faktor penting didalam tim.

Kepemimpinannya di lapangan didukung sosok yang disegani di tim, menjadikan pemain senior bisa memberi arahan kepada para pemain muda di atas rumput hijau.

Selain menyusun kekuatan. Manajemen juga harus menyusun beberapa hal yang juga tak kalah penting guna mendukung tim agar berjalan beriringan. Manajemen wajib bertugas mencari sponsor agar memberikan kucuran dana segar kepada klub dan menjadikan tim ini masih memiliki daya jual.

Liga Nusantara sendiri memutar roda kompetisi lebih awal ketimbang ISC B atau ISC A. Banyaknya tim yang ikut, membuat LINUS harus menjalankan kompetisi lebih awal karena memang kompetisi ini sangat panjang.
Namun, untuk situasi saat ini Deltras harus segera membentuk armadanya dahulu sebelum merambah ke faktor-faktor terkait lainnya. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar