Kamis, 17 November 2016

Prediksi Papang Nurjaman dan Achmad Mufid untuk Laga Perdana Indonesia di Piala AFF 2016

Papang Nurjaman (kiri) dan Achmad Mufid (kanan)
DELTACYBER - Helatan Piala AFF 2016 segera dimulai. Tahun ini Filipina dan Myanmar lah yang menjadi tuan rumah turnamen antar negara-negara ASEAN tersebut. Bila kita tengok persiapan Timnas Indonesia, bisa dibilang sangat lah minim persiapan, mepetnya masa TC, sampai badai cedera yang mendera beberapa pemain kunci menjelang kick off turnamen.
Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. Lawan-lawan berat yang harus mampu diterjang oleh Andik Vermansyah dkk.

Terlepas dari semua itu, banyak faktor yang mempengaruhi skuad garuda untuk bisa melaju mulus digelaran Piala AFF tahun ini.

Sayang, beberapa hari menjelang pertandingan pembuka Indonesia. Dua pemainnya striker naturalisasi Irfan Bachdim serta kiper Dian Agus Prasetya harus menjadi penonton lantaran mereka mengalami cedera disaat latihan rutin.

Kurnia Meiga cs bersiap menghadapi lawan berat Gajah Putih julukan timnas Thailand besok sabtu, 19 November 2016, di stadion Philipines Sports, Bocaue. Kick off pukul 15.30 wib.

Jelang laga berat ini, dua pemain kota Delta, kiper Sidoarjo United Papang Nurjaman dan bek Deltras Achmad Mufid memberi prediksi mereka.

Saat ditanya oleh redaksi Deltacyber soal siapa pemain kunci skuad Garuda, pemain asal kecamatan Jabon tersebut memilih kapten Boaz Salossa dan bek pilar dari Persib Bandung, Yanto Basna.

"Boaz Solossa dia tanggung jawab untuk urusan kapten. Juga tidak jarang membantu lini pertahanan. Kalau Yanto Basna, menurut saya selama jadi stopper ia paling istimewa dengan ketenangannya tanpa emosi," ujar Mufid.

Sementara Papang Nurjaman juga sama memilih kapten timnas Boas Solossa menjadi key player di skuad Garuda.
"Selama beberapa tahun terakhir pemain timnas yang tampil konsisten menurut saya hanya Boas Solossa. Selain itu ia juga berpengalaman di turnamen ini," ujar Papang.

Namun, papang memprediksi Indonesia bakal kesulitan meladeni perlawanan dari Thailand. Papang memberi prediksi Indonesia bisa kalah 1-3. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar