Selasa, 27 Desember 2016

Empat Bek Lokal Menempati Strating Eleven Terbaik Deltras Versi Fahmi Idris

Fahmi Idris : saat latihan bersama tim Deltras
DELTACYBER - Fahmi Idris ialah kiper kedua skuad Sidoarjo United musim lalu. Penjaga gawang muda sidoarjo itu kini mengikuti latihan rutin tim Deltras Sidoarjo. Selain menjadi pelapis Papang Nurjaman, Amik sapaan akrab Fahmi Idris pernah mengantarkan tim Porprov Sidoarjo menjadi runner-up di ajang Porprov Banyuwangi 2014 silam.

Saat redaksi DeltaCyber menghubungi amik soal siapa saja 11 pemain terbaik menurutnya, Amik hanya menempatkan 3 pemain asing saja yang pernah memperkuat The Lobster. Formasi 4-2-3-1 ia pilih sebagai formasi idamannya.

Dari posisi paling belakang alias penjaga gawang. Nama kiper terbaik gelaran Copa Dji Sam Soe 2008 Syaifudin menjadi pilihan Amik. Syaifudin moncer bersama Deltras di musim 2008. Di jajaran pemain belakang. Empat pemain lokal yakni dua center bek Purwaka Yudi serta Waluyo dibantu bek kanan macam Benny Wahyudi dan bek kiri rekannya tim Ahmad Setiawan.

Untuk holding midfielder. Dua gelandang bertahan dipilih Fahmi Idris yaitu Jefry Dwi Hadi dibantu dengan pemain Arema Cronus saat ini Juan Revi Auriqto.

Tiga pemain depan diisi oleh Sutikno di sayap kanan, gelandang ada pemain asing pujaan Deltamania Claudio Damian Pronetto dan di sayap kiri Michael Adolfo Souza. Untuk urusan ujung tombak, Hilton Moreira dipilih Fahmi Idris. Untuk kapten dalam formasi idamannya kali ini, ia mempercayakan kepada Purwaka Yudhi.

Fahmi menambahkan alasannya mengapa ia menempatkan Sutikno di lini depan. "Saya suka gaya permainannya sutikno. Umpan-umpan manjanya ke kotak pinalti itu yang bikin saya memilih dia di barisan depan," ujar Fahmi.

Sementara itu Amik menjatuhkan pilihan ban kapten kepada Purwaka Yudhi bukan tanpa alasan. "Menurut saya Purwaka pantas menyandang kapten karena sikapnya di lapangan kalem dan tenang, tidak gampang tersulut emosinya," imbuhnya. (bid)


0 komentar:

Posting Komentar