Sabtu, 17 Desember 2016

Meskipun Kalah, Nonton Bareng Deltamania Bersama EFC Sidoarjo Tetap Semarak


DELTACYBER - Harapan untuk membawa pulang piala AFF Suzuki Cup 2016 ke Jakarta pupus sudah. Satu kaki sudah berada di ambang juara, skuad Garuda dibalikkan keadaan oleh gajah putih julukan timnas Thailand. Indonesia harus mengakui kekalahan 2-0 di penentuan juara final leg ke-2 kemarin (17/12) di stadion Rajamangala, Bangkok Thailand.

Dua gol Thailand dicetak oleh strikernya Siroch Chattong menit ke-37 dan 47 babak pertama. Indonesia butuh minimal mencetak satu gol untuk memaksakan perpanjangan waktu atau menyamakan skor agregat. Namun sayang, pertahanan rapat dan rapi lini belakang Thailand masih terlalu kuat bagi Indonesia.

Sampai peluit panjang, skor 2-0 bertahan hingga usai. Dengan hasil itu, skor agregat 3-2 untuk Thailand memastikan diri mereka menjadi raja ASEAN. Lima kali berhasil mengangkat piala AFF menjadi bukti kekuatan mereka di negara-negara ASEAN.

Tetapi, dukungan untuk skuad Garuda apapun hasilnya terus mengalir kepada Bayu Pradana dkk. Berbagai gelaran nonton bareng di kota-kota Indonesia menjadikan semangat tersendiri bagi pemain. Tak terkecuali nonton bareng yang diadakan oleh Deltamania bersama rekan-rekan komunitas EFC (Eropa Fans Club) Sidoarjo kemarin malam (17/12) di sekretariat Deltamania.

Chants-chants penyemangat terus didengungkan dari Deltamania bersama EFC Sidoarjo. Seperti tak kenal lelah walau Indonesia tertinggal 2 gol.

Bukan hanya itu, beberapa rekan-rekan Jak Mania Sidoarjo, Pasoepati beserta pemain Deltras U17 juga larut dalam meriahnya nonto bareng kemarin. (bid)


0 komentar:

Posting Komentar