Senin, 05 Desember 2016

Semifinal Leg 2, Indonesia Punya Kans Bagus Di Vietnam

Skuad Garuda : Di laga semifinal leg 1 kemarin (03/12) [foto by : pssi.org]

Pasukan Garuda berhasil menaklukkan salah satu favorit juara AFF Suzuki Cup 2016, Vietnam dalam laga pertama babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12) dengan skor 2-1. Gol-gol dari Indonesia lahir dari Hasamu Yama dan Boaz Salossa.

Indonesia boleh saja mendapatkan gol lebih dahulu, namun mereka sempat tersentak kala Vietnam berhasil menyamakan kedudukan. Bersyukur kita masih memiliki pemain seperti Stefano Lilipaly. Melalui penetrasinya melewati bek lawan, Lilipaly dijatuhkan oleh salah satu bek Vietnam sehingga wasit menghadiahi penalti untuk Indonesia. Boaz yang menjadi algojo saat penalti berhasil melakukan tugasnya dengan baik. skor 2-1 bertahan hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Menurut pelatih Indonesia Alfred Riedl, dirinya melihat pertandingan tersebut berjalan sangat menarik dimana kedua tim saling mengambil inisiatif menyerang. Babak kedua diakuinya Vietnam sedikit lebih kuat, tetapi dia sangat bangga pemain bisa bangkit dan mencetak gol kemenangan.

"Saya pikir laga kali ini berjalan menarik, kedua tim saling menyerang. Tapi, di babak kedua kita bisa melihat bahwa Vietnam sedikit lebih kuat dibandingkan kami," tutur Riedl saat jumpa pers usai pertandingan.

"Kami bangga bahwa pemain kami bisa bangkit, hingga bisa mencetak gol kemenangan," imbuhnya.

Walaupun Indonesia dirugikan dengan satu gol tandang Vietnam, pelatih skuat 'Garuda' Alfred Riedl masih sangat yakin kans untuk lolos ke final masih terbuka. Sebab dia yakin Indonesia bisa mencetak gol tandang.

"Kemenangan di laga pertama bagus untuk membuka pintu lebih lebar ke babak final. Kebobolan satu gol di laga ini memang tak baik, tapi kami yakin bisa mencetak gol di sana," kata Riedl.

Perihal peluang Vietnam melaju ke babak final, pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, juga yakin bahwa mereka masih mempunyai kesempatan besar.

"Pertama-tama, selamat untuk Indonesia atas raihan kemenangan di laga ini. Saya senang dengan para pemain saya meski hasilnya kalah," ucap Huu Thang.

"Mereka menunjukkan diri bisa memainkan gaya bermainnya sendiri dan itu membuat saya senang, bisa menciptakan banyak peluang, saya pikir imbang merupakan hasil yang paling adil,” lanjutnya

"Kami masih akan melakoni laga kandang, kami masih mempunyai peluang. Kekalahan ini memang menyulitkan, tapi kami mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bermain lebih baik lagi di laga kedua.”

Baik Indonesia maupun Vietnam kembali akan bermain di pertandingan penentu leg kedua di Mu Dinh Stadium, Rabu (7/12).

sumber - www.pssi.org

0 komentar:

Posting Komentar