Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Thursday, April 28, 2016

Persida Tak Siap Ikut Kompetisi

Selebrasi : pemain Deltras saat merayakan gol ke gawang Persida, musim lalu di DU 2014
DELTACYBER - Sudah sejak setahun lalu, setelah kompetisi Divisi Utama 2014 usai, skuad Persida Sidoarjo diambang ketidakjelasan. Dari sisi manajemen, armada Persida, hingga tim itu seakan hilang tanpa kabar sama sekali. Musim baru segera digulirkan oleh operator PT.Gelora Trisula Semesta, baik Torabika Soccer Championship A bagi tim-tim ISL, dan Torabika Soccer Championship B untuk para klub Divisi Utama.

Beberapa bulan lalu, para klub Divisi Utama sudah melakukan persiapan menjelang TSC B. Mulai menata tim, seleksi pemain, ujicoba berulang kali, bongkar pasang komposisi tim, hingga mereka benar-benar siap terjun di TSC B. Namun, itu semua berbeda dengan Persida. Tim yang dimanajeri Riyadh ini, seakan adem ayem tanpa ada kabar sama sekali.

Pemain pun mereka tak punya, tidak ada inisiatif untuk seleksi pemain, tak ada rencana untuk membentuk skuad baru guna musim baru, apalagi bicara soal target, bisa dibilang ala kadarnya, dan terkesan pasrah.

Hingga, lima hari sebelum laga perdana TSC B, Laskar Jenggolo julukan Persida juga belum menunjukkan sinyal untuk membentuk tim. Dan, akhirnya keputusan manajemen Persida untuk bergabung dengan Deltras Sidoarjo sudah bulat.
Deltras sendiri sudah menata timnya, latihan rutin di stadion Jenggoo, pemain muda yang terus ber ujicoba, mengikuti turnamen, dan selalu bongkar pasang komposisi tim, guna persiapan Liga Nusantara.

Persida sidoarjo memutuskan bergabung dengan Deltras. Ini hanya mengakomodasi pemain Persida dan Deltras menjadi satu tim. Konsekuensinya nama tim juga berubah, yakni menjadi Sidoarjo United. komentar Ibnu Hambal, salah satu pengurus Persida

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak manajemen Deltras, dan mereka juga sudah menyepakati untuk hal ini," Ujar Ibnu Hambal. (bid)

Baca Juga =
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Deltamania Juga Peduli Lingkungan
Gallery Foto Aksi Deltamania, Deltras vs Psid (20/02/2016)
Marwal Iskandar, Kenang Saat Ia Berjersey Deltras
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster

Hasil Rapat Deltamania, Tentang Pembahasan Tim


DELTACYBER - Kenyataan pahit dihadapi oleh Deltamania, suporter yang selalu mengawal Deltras selama lima belas tahun lebih ini, harus menerima kabar yang sangat berat diterima. Kemarin, rabu (27/04), Deltamania mengadakan rapat akbar di Mess Deltras Sidoarjo. Rapat itu dihadiri perwakilan dari manajemen Deltras, jajaran pengurus Deltamania pusat, perwakilan korcam, korwil, komunitas, serta rekan-rekan Deltamania lainnya yang hadir.

Agenda rapat itu sangatlah penting, maka rekan-rekan Deltamania, diharap hadir dan berdiskusi. Agendanya adalah, untuk membahas masa depan tim Deltras Sidoarjo kedepan. Nasib Deltras Sidoarjo.

Pihak manajemen Deltras sudah menjelaskan bahwa, tim Persida yang sudah diketahui banyak pihak tanpa ada persiapan sama sekali, memilih bergabung dengan Deltras. Kedua belah manajemen sudah menyepakati hal itu. Sidoarjo United menjadi nama bagi tim ini yang akan bermain di TSC B besok.

Dari pemain Deltras, jajaran pelatih, hingga kitman Deltras pun, masuk dalam skuad Sidoarjo United. Banyak faktor yang menjadi alasan manajemen untuk mengambil keputusan ini. Sementara itu, Deltamania, juga sudah menentukan sikapnya. Suporter yang identik dengan warna merah-merah ini, mengadakan rapat guna membahas permasalahan ini semua. Deltamania bersedia mendampingi Sidoarjo United.

Ada beberapa alasan yang melatar belakangi keputusan tersebut. Salah satunya adalah, Deltamania berkomitmen untuk mengangkat nama kota tercinta, Sidoarjo, melalui sepakbola di pentas Liga Indonesia.

"Masih terjaganya historis antara Deltras dan Deltamania, karena roh dari tim ini sebenarnya adalah Deltras," Ungkap mas Yoyok, sekretaris Deltamania.

Yang ketiga, mas Yoyok mengungkapkan bahwa, masih adanya benang merah antara Sidoarjo United dengan Deltras yang berada di Liga Nusantara. Yang terakhir, Sidoarjo United adalah tim Sidoarjo.

"Jadi, mayoritas rekan-rekan Deltamania yang hadir di rapat kemarin (27/04), secara prinsip sepakat mendukung Sidoarjo United. Memang ada beberapa usulan yang akan kita bawa saat pertemuan dengan manajemen nantinya," Ujar Yoyok.

Di sisi lain, ia menyadari bahwa Pro dan Kontra itu selalu ada. Apaagi ini adalah rintangan berat bagi Deltamania - Deltanita.

"Kami sadar dan bisa memahami tidak semua teman-teman bisa menerima, tapi waktu harus berjalan, dan nantinya kita akan mengadakan sosialisasi dan konsolidasi ke setiap korcam, korwil, komunitas," Kata Yoyok.

Disinggung soal legalitas tim ini, dan terkait lambang tim, logo, jersey, dll. Yoyok menambahkan, bahwa usulan dari teman-teman semua akan disampaikan dalam rapat kepada manajemen.

"Itu semua termasuk dalam poin-poin yang akan kita bawa kepada manajemen nantinya," Imbuh mas Yoyok. (*)

Hasil Rapat akbar Deltamania (24/04), sebagai berikut =

1. Deltamania akan mendukung Sidoarjo United
2. Masih terjaganya historis antara Deltras dan Deltamania, karena roh tim Sidoarjo United ini adalah Deltras.
3. Masih ada benang merahnya antara Sidoarjo United dengan Deltras.
4. Sidoarjo United adalah tim Sidoarjo.

SALAM VIRUS DAMAI | DELTAMANIA - DELTANITA

Baca Juga =
Cak Sabar, Kitman Deltras Sejak 2001
Tuah Jersey Away Deltras !
Anang Ma'ruf, Memulai Hidup dari Nol Lagi
Rindu Lihat Deltras Hadapi Tim Tangguh
Deltamania Juga Peduli Lingkungan
Gallery Foto Aksi Deltamania, Deltras vs Psid (20/02/2016)
Marwal Iskandar, Kenang Saat Ia Berjersey Deltras
Mat Halil : Target Kami Promosi Divisi Utama
Mat Halil Resmi Berseragam The Lobster