Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, May 15, 2016

Mental Pemain Muda Sidoarjo United Mulai Bangkit

Sumbang Satu Gol : Rifky Sholecudin

DELTACYBER - Setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun, apalagi dihantam Persik Kediri dengan skor telak 1-4 (07/05), tim Sidoarjo United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana, saat menjamu Persatu Tuban (15/05) di stadion Gelora Delta Sidoarjo, 3-1.
Dua gol Sidoarjo United dicetak oleh para pemain mudanya.

Starting line up Sidoarjo United, banyak berubah. Coach Harmadi, berani memainkan deretan pemain mudanya di lini-lini fital. Seperti di lini belakang Dwi Mahardhika menggantikan Arif Tri, posisi gelandang Rifky Sholekhudin menggantikan Khoirul Mashuda.

Bahkan, baru tujuh menit berjalan, Mahardhika harus ditarik keluar lapangan akibat mengalamai cedera saat ia berduel dan salah tumpuan. Harmadi, kembali berani memasukkan Akmal Fakhri, yang notabennya pemain muda dari SSO Madrid Sidoarjo berusia 17 tahun menggantikan Mahardhika di posisi bek tengah.

Namun, perjudian itu terbukti menghasilkan. Ahmad Setiawan, pemain muda andalan Sidoarjo United, posisi bek kiri sukses mencetak gol, melalui gol spektakuler tendangan setengah vollynya, menit ke-41.

Rifky Sholekhudin yang di pertandingan itu, tampil gesit dan berani berduel dengan pemain-pemain belakang Persatu, banyak merepotkan lini pertahanan Persatu. Menit ke-49, pemain bertubuh mungil ini memperlebar jarak menjadi 3-1, setelah sepakan kerasnya menjebol gawang Persatu yang dijaga Chusnul Khuluq.

Sedangkan, Akmal, di babak pertama, penampilannya bersama Basuki di duet bek tengah Sidoarjo United, agak canggung. Ya, ini pertama kalinya Akmal diturunkan Harmadi, apalagi di level kompetisi sekelas ISC B.
Baru di babak kedua, Akmal sudah mulai bisa mengkontrol ritme pertandingan di pertahanan Sidoarjo United bersama Basuki, Ahmad Setiawan, dan pemain senior Bisri Mustofa. (bid)

Baca Juga =

Bungkam Persatu, Sidoarjo United Raih Kemenangan Perdana

Deltamania : Tetap memberi dukungan kepada Sidoarjo United

DELTACYBER - Rasa lega dan gembira dirasakan oleh punggawa Sidoarjo United dan suporternya Deltamania. Sidoarjo United mempu menekuk Persatu Tuban (15/05) sore tadi di Gelora Delta Sidoarjo. Skor 3-1 menjadi kemenangan perdana bagi Sidoarjo United di Indonesia Soccer Championship B Grup 6 musim ini.

Seusai pertandingan dalam konferensi pers, Sidoarjo United yang diwakili assiten pelatih Muzaky dan pemainnya Agung Fitrayanto, bersyukur bisa berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

"Kerjasama yang ditampilkan oleh anak-anak sangat terasa dan bisa menekan terus pertahanan lawan, hingga akhirnya kami bisa menang," Ungkap Muzaky.

Ia juga mengapresiasi mental tanding anak asuhannya, di laga sore tadi. Sempat tertinggal dulu melalui gol Sugiarto menit ke-11, Sidoarjo United bisa mengembalikan keadaan menjadi 3-1.
"Walau kecolongan gol dulu, tetapi bisa mengembalikan keadaan," Ujarnya.

 Muzaky turut berterima kasih atas dukungan yang tiada henti dari masyarakat Sidoarjo dan Deltamania.
"Dukungan dari rekan-rekan Deltamania dan masyarakat Sidoarjo memang kami butuhkan dan jadi motivasi kami," Imbuh Muzaky. (bid)

Baca Juga =

Statistik, Sidoarjo United vs Persatu Tuban (15/05)


DELTACYBER - Statistik pertandingan Sidoarjo United melawan Persatu Tuban, sore tadi (15/05) di stadion Gelora Delta Sidoarjo, berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1. Gol Sidoarjo United disumbangkan oleh Jefri Dwi Hadi dan Ahmad Setiawan di babak pertama, dan Rifky Sholekhudin babak kedua.

Sidoarjo United lebih banyak menekan pertahanan Persatu Tuban, terbukti, shoot on target Sidoarjo United ke gawang Persatu Tuban yang dikawal Chusnul Khuluq, sepuluh kali shoot on target dan empat kali shoo of target.

Persatu Tuban yang mengandalkan serangan balik, dalam statistik, enam kali terjebak offside, sedangkan tim tuan rumah hanya sekali offside.

Dan, ball possesion keseluruhan, Sidoarjo United lebih menguasai ketimbang Persatu, 52 persen Jefry Dwi Hadi menguasai bola, dan Persatu 48 persen. (bid)

Baca Juga =

Sidoarjo United vs Persatu Tuban : 3-1


DELTACYBER - Akhirnya, tiga poin perdana bisa diraih oleh skuad Sidoarjo United. Setelah di pertandingan tadi sore (15/05) melawan tamunya Persatu Tuban, Jefry Dwi Hadi cs membungkam Persatu dengan skor 3-1. Gol-gol Sidoarjo United dicetak kapten Jefry Dwi Hadi, serta dua punggawa mudanya Ahmad Setiawan, dan Rifky Sholekhudin.

Bermain di hadapan suporternya sendiri, Deltamania, Sidoarjo United wajib mengamankan tiga poin untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara. Serta guna membuktikan kepada masyarakat Sidoarjo, bahwa tim ini tak hanya jadi bulan-bulanan tim lain.

Di babak pertama, justru tim tamu, Laskar Ronggolawe julukan Persatu Tuban mencuri gol pembuka. Sugiarto, mantan striker Deltras sekaligus the legend bagi Deltras-Deltamania membuka skor 0-1 di menit ke-11. Tendangan Sugiarto di sisi kanan gawang Papang, meluncur deras ke gawang Sidoarjo United. Persatu Unggul sementara.

Tersentak dengan gol Persatu, tim asuhan Harmadi, terus menekan. Striker Zainal Abidin dan ditopang Moch. Bahrudin, Akhmad Hamdan mencoba menembus lini pertahanan Persatu. Namun, baru di menit ke-25 Sidoarjo United menyamakan skor, melalui tendangan kapten Jefry Dwi Hadi. Skor sementara 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat semangat Sidoarjo United meningkat. Menit ke-41 Sidoarjo United berhasil unggul 2-1. Kali ini giliran Ahmad Setiawan yang memanfaatkan tendangan kaki kanannya dari sisi kanan gawang Persatu yang dikawal Chusnul Khuluq.
Skor 2-1 untuk keunggulan sementara Sidoarjo United, bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tuan rumah tak ingin mengendurkan serangan. Berawal dari sepak pojok, memanfaatkan kelengahan stopper Persatu, tendangan keras pemain muda Sidoarjo United, Rifky Sholekudin menjebol gawang Chusnul Khuluq, menit ke-49. Sidoarjo United unggul 3-1.

Unggul gol, Jefry Dwi Hadi dkk masih mencoba mengurung pertahanan Persatu Tuban. Namun beberapa peluang yang diciptakan masih bisa diamankan oleh kiper Persatu, Chusnul Khuluq.

Sepuluh menit jelang bubaran, skuad Sidoarjo United menurunkan tempo serangan, dan bermain di lini belakang dengan umpan-umpan pendek.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Yusmanhar asal Makassar, skor 3-1 untuk kemenangan Sidoarjo United bertahan hingga usai. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, tim Sidoarjo United akhirnya berhasil meraih tiga poin pertamanya di kompetisi ISC B musim ini. (bid)

Line Up Sidoarjo United vs Persatu Tuban (15/05)

Sidoarjo United :
Pelatih : Harmadi
Papang (gk), Mahardhika, Bisri, Ahmad Setiawan, Basuki, Jefry Dwi Hadi (c), Agung.F, Moch. Bahrudin, Rifky Sholekudin, A.Hamdan, Zainal Abidin

Persatu Tuban :
Pelatih : Mursyid Effendi
Chusnul Khuluq (gk), Riza. F, Bima Boy, Siswanto, Crah Eka, Solikin, Dhanu Rosade (c), Edy Winarno, Yan Helda, Sugiarto, Thoufan Hidayat.

Baca Juga =