Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Sunday, July 10, 2016

Coach Adi Putra Setiawan Tangani Deltras untuk Piala Suratin U-17

Pelatih Adi Putra Setiawan [foto:radar batu]
DELTACYBER - Dimulai tadi minggu pagi tadi pukul 06.30 (10/07) seleksi Deltras Sidoarjo guna melakoni turnamen Piala Suratin U-17, digelar di stadion jenggolo, Sidoarjo. Sekitar 150 pemain muda Sidoarjo menjajal ajang seleksi ini. Seleksi pagi tadi menjadi seleksi tahap pertama untuk tim ini. Seleksi tahap kedua serta finalisasi siapa-siapa saja nama yang akan resmi mengisi skuad Deltras di Piala Suratin juga ditentukan besok senin siang, pukul 13.00 (11/07) di stadion jenggolo.

Manajemen Deltras Sidoarjo juga sudah menunjuk pelatih untuk menangani para pemain muda Deltras Piala Suratin, manajemen manjatuhkan pilihannya kepada Adi Putra Setiawan. Pelatih yang pernah membawa SSB Elang Putih Batu Indonesia U-15 ke turnamen Bangkok International Cup pertengahan tahun 2015 kemarin.

Selain itu, Adi Putra Setiawan juga mengantarkan SSB Banteng Muda menjuarai turnamen bergengsi macam Danone Nations Cup (DNC) 2015, dan berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional, putaran final tingkat dunia.

Track record itulah yang menjadi alasan mengapa pihak manajemen menunjuk coach Adi Putra Setiawan memimpin skuad Deltras yang bakal berlaga di Piala Suratin U-17, awal Agustus mendatang.

"Syukur alhamdulilah saya dipercaya oleh manajemen Deltras untuk menangani tim Deltras U-17," ujar Setiawan, saat dikonfirmasi redaksi DeltaCyber.

Adi Putra Setiawan juga menambahkan, bahwa keinginan manajemen dan dirinya sama. Yakni, ingin membina pemain usia muda agar lebih matang dan mencari pemain muda potensial.

"Yang pertama saya ingin membina usia muda ini, agar ada perubahan khususnya di kalangan sepakbola terbesar Sidoarjo yaitu Deltras. Bagaimana anak-anak muda ini bisa mencintai Deltras dan semua mau besar karena Deltras," ujarnya

Tangan dingin Adi Putra Setiawan dalam meramu pemain-pemain muda, dan sederet prestasi yang ia raih sebelumnya, bisa ditularkan kepada tim Deltras yang bakal terjun di Piala Suratin U-17 ini.

"Jadi bukan hanya manajemen, suporter atau pelatih saja yang ingin mempunyai jiwa semangat kerja keras untuk menuju karir profesional. Ya ini yang saya akan coba masukkan dan kembangkan pada anak-anak nantinya," imbuh Setiawan. (bid)

Baca Juga =

Deltras Seleksi Pemain Untuk Linus


Sidoarjo – Sejak sabtu hingga minggu kemarin (10/7), sekitar 90 pemain mengikuti seleksi untuk pembentukan skuad Deltras Sidoarjo yang akan berlaga di Liga Nusantara 2016. Dalam seleksi tahap akhir yang dilangsungkan di lapangan Jenggolo, kemarin, terpilih 41 pemain yang akan menjalani training centre selama beberapa pekan ke depan. Jumlah tersebut, kembali akan menyusut menjadi 25 pemain yang akan dibawa menuju kompetisi Liga Nusantara yang rencananya akan dimulai pada 24 Juli mendatang.

Tiga orang pelatih berpengalaman ditunjuk untuk menjadi scouting talent atau tim penyeleksi pada pembentukan tim Deltras Sidoarjo kemarin. Tiga orang tersebut adalah Harmadi (pelatih Sidoarjo United), Muzaki (assisten pelatih Sidoarjo United), dan Uston Nawawi (mantan pemain Persebaya / pelatih Laga FC Surabaya). Sementara untuk posisi pelatih kepala, Deltras Sidoarjo akan diarsiteki oleh pelatih Puji Daryo.

“Sejauh ini saya sudah kantongi beberapa nama untuk mengisi posisi inti di tim, tapi saya juga akan lihat perkembangan mereka dalam beberapa minggu ke depan,” tutur Puji kemarin.
Puji sangat menyayangkan mepetnya waktu seleksi ditambah persiapan tim Deltras yang hanya tinggal dua pekan lagi. Menurutnya, tim-tim dari daerah lain telah memulai seleksi sejak lama dan persiapan yang jauh lebih matang.

“Persiapan kita bisa dibilang sangat terlambat, makanya kita harus cermat dalam memilih pemain. Saya mengutamakan pemain yang punya stamina dan feeling ballnya bagus,” sambung pelatih 44 tahun tersebut.

Puji menambahkan meski waktu yang mepet, dirinya masih optimis bisa mempersiapkan skuad Deltras dengan maksimal. Karena menurutnya para pemain yang telah tersaring untuk skuad Deltras adalah pemain yang terhitung masih berusia muda dan memiliki semangat juang untuk meniti karir menjadi pesepakbola professional.

“Saya yakin para pemain memiliki motivasi untuk mengejar karirnya karena mereka masih amatir,” ujar Puji.

Mayoritas pemain yang mengikuti seleksi tim Deltras adalah para pemain asli Sidoarjo. Menurut media officer Sidoarjo United yang juga turut menangangi tim Deltras untuk Liga Nusantara, Agustina Kris Purwanto, pihak manajemen memang mengutamakan pemain asli Sidoarjo untuk mengisi skuad Deltras Sidoarjo di Liga Nusantara.

Ia menambahkan bahwa hal tersebut sesuai dengan program jangka panjang tim manajemen yang ingin mengembangkan potensi putra daerah Sidoarjo. “Seleksi ini memang kita fokuskan untuk pemain asli Sidoarjo. Karena nanti sistemnya berjenjang. Dari U-17, U-21, maupun Linus, sampai di kompetisi professional seperti ISC. Kita ingin berdayakan pemain lokal Sidoarjo,” ujar Agus.

Lantas mengapa nama Deltras Sidoarjo yang dipakai dalam kompetisi Liga Nusantara, bukan Sidoarjo United? “Karena Deltras masih terdaftar di asprov (Asosiasi Provinsi-red) Jatim jadi masih bisa ikut Linus,” terang Agus. (rah)

Baca Juga =

Agus : Kami Harap Dapat Menemukan Pemain Potensial di Deltras

Seleksi Deltras : Kemarin sabtu (09/07) di stadion jenggolo

DELTACYBER - Seleksi skuad Deltras Sidoarjo untuk berlaga di kompetisi amatir atau kasta ketiga Liga Nusantara 2016 dan Piala Suratin U-17, sudah digelar hari sabtu siang kemarin (09/07) untuk seleksi tim Linus, sedangkan seleksi Piala Suratin tadi pagi (10/07) di stadion jenggolo, Sidoarjo.

Puluhan pemain mengikuti jalannya seleksi tim Linus, dimulai pukul 2 siang, tak menyurutkan para pemain muda Sidoarjo untuk bisa masuk dalam skuad Deltras Sidoarjo. Informasi yang diterima redaksi DeltaCyber, sekitar 80an anak mencoba peruntungannya dalam seleksi Deltras Liga Nusantara. Sementara dalam seleksi Piala Suratin, mencapai 150 pemain.

"Alhamdulilah kemarin (09/07) sudah dilaksanakan seleksi pemain untuk tim Liga Nusantara. Kami senang dengan antusias pemain untuk mengikuti seleksi," ungkap Agus, selaku Media Officer Sidoarjo United.

Untuk seleksi skuad Liga Nusantara, hanya sekali saja di hari sabtu kemarin (09/07) dan langsung tahap finalisasi para pemain. Sedangkan seleksi Piala Suratin, akan ada tahap kedua besok senin pukul 13.00 wib di stadion jenggolo.

"Kami harapkan dapat menemukan bibit-bibit potensial pemain sidoarjo untuk memperkuat Deltras di Liga Nusantara," imbuh Agus. (bid)

Baca Juga =