Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Tuesday, July 12, 2016

11 Pemain Deltras Sidoarjo Versi Rifky Sholekhudin


DELTACYBER - Rifky Sholekhudin gelandang mungil nan lincah andalan tim Sidoarjo United ini memberikan tim Deltras impiannya, dengan pemain, formasi, serta pelatih menurut pemain bernomor punggung enam belas itu.

Di barisan pertahanan, Rifky mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Agung Prasetyo. Dua posisi bek tengah diisi duet senior dan junior yakni, Purwaka Yudhi dan abah Bejo Sugiantoro. Bek kiri juga ditempati pemain senior Deltras, Nur Kholik. Posisi bek kanan ada pemain andalan Deltras di musim ISL 2011, Beny Wahyudi.

Lini tengah, menurut Rifky ia menempatkan pemain-pemain pengalaman dan dua pemain asing asal amerika latin. Gelandang bertahan masih ada pemain asal klagen, sukodono yaitu Hariono, dan berduet dengan kapten Sidoarjo United sekarang Jefry Dwi Hadi.

Gelandang serang Khoirul Mashuda dibantu sayap kiri pemain asal Brasil Hilton Moreira serta sayap kanan Jose Sebastian Vasques.

11 Pemain Deltras Sidoarjo, pilihan Rifky
"Saya memilih Khoirul Mashuda di gelandang serang karena dia gelandang idola saya, dan juga Jefry Dwi Hadi. Kalau latihan dia sering memberi motivasi kepada rekan-rekannya, apalagi kepada para pemain muda," ungkap Rifky.

Dan bagian tukang gedor alias posisi striker, Marcio Souza jadi pilihan Rifky Sholekhudin. Serta formasi yang dipakai dalam tim Deltras menurut versi Rifky, ialah 4-2-3-1, dengan pelatih yang pas menurutnya, yakni Jaya Hartono.
"Saya suka gaya ngeyelnya Marcio untuk lini depan," imbuh Rifky. (bid)

Baca Juga =

Oke di Depan, Keropos di Belakang

Pemain Sidoarjo United, saat sesi latihan rutin di std. jenggolo

Sidoarjo – Skuad Sidoarjo United kembali memulai latihan rutinnya untuk mempersiapkan laga pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship B, kemarin (11/7). Laga terdekat yang akan dijalani tim asal kota udang tersebut adalah bertamu ke Stadion Loka Jaya, untuk menghadapi tuan rumah Persatu Tuban pada minggu 17 Juli.

Berbagai catatan telah dikantongi oleh pelatih kepala Sidoarjo United, Harmadi untuk mengevaluasi performa anak asuhnya. Hingga pekan keenam sebelum jeda kompetisi, Sidoarjo United menjadi tim yang memasukkan gol terbanyak diantara kontestan ISC B lainnya.

Jefri Dwi Hadi dkk berhasil menceploskan 14 gol ke gawang lawan.“Itu karena pemain depan selalu saya berikan latihan finishing. Ditambah power untuk kekuatan tendangan. Sehingga insting mereka jadi lebih kuat,” terang Harmadi tentang jumlah gol timnya.

Harmadi menyatakan dalam sisa beberapa laga ISC B, dirinya tidak akan mengubah susunan pemain untuk lini depan. Ia menilai para penyerangnya masih menampilkan performa yang tergolong bagus. “Saya akan tetap mempercayakan pemain muda seperti Akhmad Hamdan dan Zainal Abidin,” tambah Harmadi.

Meski menjadi tim dengan jumlah memasukkan terbanyak sementara di ISC B, Harmadi berharap anak asuhnya tidak cepat berpuas diri. Menurutnya, catatan positif tersebut tidak akan berarti apa-apa jika Sidoarjo United gagal lolos dari fase grup.

“Yang terpenting mereka harus terus bekerja keras agar bisa membawa tim ini lolos ke babak selanjutya,” tambah pelatih asli Sidoarjo tersebut.

Hingga pekan keenam, Sidoarjo United memang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Menempati peringkat ketiga grup 6 dengan koleksi 9 poin, Sidoarjo United masih bersaing memperebutkan peringkat kedua yang sementara ditempati Persepam Madura Utama.
Tajam di depan, namun Sidoarjo United juga meninggalkan lubang besar di area lini pertahanan. Tercatat gawang Sidoarjo United sudah kebobolan 10 gol hingga pekan keenam ISC B. Jumlah tersebut juga menjadi salah satu yang terbanyak sementara di kasta ISC B musim ini.

Keroposnya lini belakang memang menjadi PR berat bagi Harmadi. Menurutnya, para pemain Sidoarjo United memang masih sangat lemah dalam urusan bertahan. Terutama saat menghadapi counter attack lawan.

Hal tersebut, ujarnya, dikarenakan para pemain belakang Sidoarjo United juga sering ikut menyerang dan melewati garis tengah lapangan. Selain itu performa para pemain belakang Sidoarjo United juga masih belum matang.

“Kelemahan di barisan belakang itu sudah terlihat sejak pekan pertama. Memang sulit sekali membenahinya. Tapi semoga saja latihan intensif kita selama ramadhan kemarin, dan ditambah sisa beberapa hari ke depan, bisa memperbaiki kelemahan-kelemahan itu,” kata Harmadi. (rah)

Baca Juga =

Adi Putra Setiawan : Secepatnya Kami Akan Latihan Rutin

Adi Putra Setiawan [foto : radarbatu]
DELTACYBER - Skuad muda The Lobster U-17 yang disiapkan untuk Piala Suratin hari selasa siang (12/07) sudah menyeleksi ratusan talenta-talenta muda kota Delta. Dari 150 pemain yang seleksi di hari pertama (10/07) sudah disusutkan 40 pemain, dan akan hanya dijadikan 25 pemain saja untuk kuota tiap tim yang berlaga di Piala Suratin U-17.

Adi Putra Setiawan mengatakan dalam dua hari ini ia akan segera menentukan agenda latihan perdana timnya.

"Jadi dua hari ini mau saya tentukan untuk latihan rutin nantinya, tim muda Deltras ini," ujar Adi Putra Setiawan saat dihubungi via handphone.

Pelatih yang sukses membawa Banteng Muda menjuarai Danone Nations Cup 2015 itu menambahkan akan memangkas 40 pemain seleksi tahap dua, dengan hanya 25 pemain saja dalam seleksi tahap akhir.

"Hari selasa siang (12/07) ada seleksi tahap akhir untuk pengurangan pemain. Masih ada 40 pemain dan akan dijadikan hanya 25 pemain saja," kata Setiawan. (bid)


Baca Juga =