Media Online Deltras-Deltamania

www.deltamania-cyber.com

Long Life Deltamania

Jaga Selalu Keutuhan Keluarga Besar Ini Kawan !

Ini Dia Regulasi Liga 3 2018

Regulasi Liga 3 Jawa Timur 2018

Monday, August 8, 2016

Organisasi Antar Lini Deltras Sudah Mulai Jalan

Puji Daryo (kiri) saat memberi arahan kepada pemainnya
DELTACYBER - Jelang pertandingan terakhir penutup putaran pertama Liga Nusantara 2016 zona jawa timur grup 4, Deltras Sidoarjo bakal melakoni laga kandang kali ini menjamu Perseta Tulungagung besok rabu sore (10/08).

Persiapan demi persiapan dari The Lobster sudah dipersiapkan semua oleh jajaran pelatih. Beberapa evaluasi yang harus cepat dibenahi oleh Puji Daryo sudah ada perkembangan.

Puji Daryo sedikit sudah mengatakan ada perkembangan positif dalam skuadnya saat ini, dari tiga pertandingan yang sudah dijalaninya kemarin.

"Anak-anak sudah mulai menemukan ritme organisasi dalam pertandingan. Antar pemain, lini per lini sudah mulai berjalan," ujarnya.


"Bisa dilihat dalam pertandingan melawan Persema Malang kemarin (03/08), permainan anak-anak sudah cukup bagus. Hanya saja, dua gol itu tidak perlu terjadi," ungkap pelatih yang berasal dari kecamatan Porong itu.

Puji menambahkan, ada beberapa faktor-faktor yang dialami Deltras dalam laga-laga kemarin menjadikan hasil negatif.

"Banyak faktor yang mempengaruhi kami dalam tiga pertandingan kemarin. Mulai dari finishing, terjadinya gol-gol yang seharusnya tidak gol menjadi gol, dan mental tanding anak-anak juga yang memang perlu diasah lagi jam terbangnya," kata Puji. (bid)

Junior : Deltras Selalu Ada di Hati Saya

Junior : saat membela Deltras Sidoarjo ISL 2008
DELTACYBER - Mantan gelandang asing andalan The Lobster di ISL 2008, yakni Edesio Sergio De Oliveira Junior ternyata masih mengikuti mantan timnya itu, Deltras Sidoarjo.

Junior yang pernah membawa Deltras meraih prestasi cemerlang di 2008 dengan menyabet juara ketiga Copa Dji Sam Soe 2008 serta iapun terpilih menjadi pencetak gol terbaik penghargaan bintang emas copa 2008. Peran gelandang serang dan gaya bermainnya yang memang khas brazil membuat Junior selalu jadi pilar inti Deltras di lini tengah.

Di Deltras musim 2008 Junior masuk tim mulai dari awal musim. Di putaran pertama Junior bahu membahu dengan pemain asing macam Carlos Bergottini di lini tengah, bek Rene Martinez, striker seperti Roberto Acosta dna Hkam Mahraq. Seiring performa Deltras pada waktu itu anjlok, namun, hanya dua legiun asing Junior dan Rene Martinez yang dipertahankan Deltras. Sementara Carlos Bergottini, Roberto Acosta dan Hkam Mahraq dicoret dari skuad.

Baru di putaran kedua, permainan Junior dkk sedikit membaik. Masuknya nama-nama pemain asing yang sudah malang melintang di liga indonesia seperti Danilo Fernando dan Gustavo Chena terus membantu permainan The Lobster. Tetapi. sayang, Deltras dipastikan degradasi dari ISL 2008 setelah di akhir musim finish di posisi ke-16 dari 18 tim yang berlaga.

Sudah lama meninggalkan sepakbola Indonesia, Junior terakhir membela salah satu tim sepakbola di negeri tetangga, yakni Myanmar.
Beberapa hari lalu kerinduannya terhadap klub yang pernah ia bela di indonesia, Deltras Sidoarjo dikatakan Junior.

Junior mengatakan kepada redaksi DeltaCyber, bahwa ia berharap Deltras Sidoarjo tahun depan bisa lolos alias promosi ke kasta kedua ISC B

"Semoga tahun depan lolos Deltras, saya terima kasih kepada Deltras. Kalian selalu dihati saya," ujar pemain yang juga pernah merumput bersama Laskar Kalinyamat julukan Persijap Jepara itu.

Pemain yang mencetak 8 gol di Indonesia Super League musim 2008 dan 2 gol dalam Piala Indonesia itu, rindu bermain membela The Lobster lagi.

"Saya juga rindu Deltras, semoga saya bisa ke Sidoarjo lagi," imbuhnya. (bid)

Setiawan : Saya Percaya Tim Ini Bisa Raih Kemenangan Lawan Persikoba

Pelatih Deltras U-17 : Adi Putra Setiawan 
DELTACYBER - Seusai mengamankan tiga poin di laga perdana siang tadi (08/08), Deltras U-17 menang 2-1 atas Akor Jombang dalam pertandingan perdana Piala Suratin U-17 grup 4. Tim asuhan Adi Putra Setiawan tersebut sudah harus kembali bertempur keesokan harinya melawan Persikoba Batu, selasa sore (09/08) kick off 15.15 wib di stadion Kahuripan Talok, Kab. Malang.

Dalam laga kedua sore tadi (08/08), Persikoba Batu juga menang tipis 2-1 atas tuan rumah Persekam Metro Fc. Pertandingan besok, dipastikan bakal berjalan sengit. Baik Deltras maupun Persikoba akan bermain habis-habis guna mendapat tambahan 3 poin lagi.

Sementara itu, Deltras dipastikan tidak bisa memainkan kiper intinya Kevin Adi yang di laga perdana tadi mengalami benturan keras sampai dilarikan ke rumah sakit dan strikernya karena terkena kartu merah.

Saat disinggung redaksi DeltaCyber soal siapa pengganti Aldi Setya dan kiper Kevin Adi di laga berikutnya, pelatih Setiawan tetap percaya kepada pemain yang ada saat ini.

"Siapapun kipernya, saya tetap percaya pada pemain saya sekarang. Untuk pengganti Aldi, saya sudah siapkan Andika Yoga," ungkapnya.

Nada semangat tinggi masih diusung Adi Putra Setiawan jelang meladeni perlawanan Persikoba Batu, besok sore (09/08). Tentu, kemenangan di laga besok akan mempermulus jalan Deltras lolos ke babak berikutnya.

Dari satu grup 4 tim, hanya dua tim saja yang bisa mendapat tiket lolos ke fase selanjutnya, posisi runner-up dan peringkat pertama.
"Ya, kami tetap optimis bisa meriah 3 poin di tiap pertandingan," imbuh Setiawan. (bid)

The Lobster Muda Menang di Laga Perdana Piala Suratin U-17

Skuad Deltras U-17 sore tadi (08/08)

DELTACYBER - Deltras Sidoarjo U-17 meraih hasil positif di pertandingan perdananya Piala Suratin U-17 2016 grup 4. Laga perdana tadi siang (08/08) The Lobster menjamu Akor Jombang di stadion Kahuripan Talok, Kab. Malang. Bermain di lapangan yang sedikit kurang rata, dan ini menjadikan pertandingan perdana bagi skuad muda asuhan pelatih kepala Adi Putra Setiawan, Deltras mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Gol Deltras dicetak oleh Andika Ekisyach Rusditama masing-masing dimenit ke-21 dan 77. Di babak pertama kedua tim bermain hati-hati. Beberapa peluang dari kedua tim masih belum membuahkan hasil. Baru 15 menit berjalan, coach Setiawan harus menarik kipernya lantaran kiper Deltras dan salah satu pemain Akor Jombang benturan sangat keras.

Baru di menit ke-21, Deltras bisa membuka skor. Umpan silang dari sektor kanan Deltras, dimanfaatkan Andika Ekasyach. Kiper Akor Jombang yang out position bisa dimafaatkan dengan jeli oleh Andika. Sepakannya berhasil membawa Deltras unggul 1-0.

Tersentak dengan gol Deltras, Akor Jombang mencoba menyamakan kedudukan. Lima menit menjelang turun minum, bola skrimit di depan gawang Deltras, mampu disontek pemain Akor Jombang dan mengarah ke gawang Deltras. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai,

Di babak kedua, The Lobster harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah strikernya Aldi Setya Wicaksono diganjar kartu kuning kedua. Kepemimpinan wasit kembali jadi sorotan setelah beberapa salah dalam mengambil keputusan.

Bermain dengan minus satu orang, justru Deltras tetap tampil fight dan semangat untuk kembali unggul. Menit ke-77 Deltras benar-benar unggul. Sepakan kaki kiri Andika Ekasyach menghujam pojok kiri bawah jala Akor Jombang. Deltras 2-1.

Sepuluh menit jelang bubaran, salah satu pemain belakang Akor Jombang mendapat kartu merah, setelah melanggar pemain Deltras dan sebelumnya sudah mengantongi satu kartu kuning.
Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit, skor kemenangan 2-1 untuk Deltras bertahan.

Pelatih kepala Adi Putra Setiawan, seusai pertandingan mengatakan bahwa timnya di laga resmi perdana ini masih banyak yang harus dibenahi.

"Kalau dilihat di babak pertama, saya sedikit kecewa. Karena dari hasil ujicoba sebelumnya belum menunjukkan kualitas pasing, support, dan presing. Tetapi di pertandingan resmi, begitu babak pertama mentalnya juga masih perlu dibenahi," ujar Setiawan. (bid)