Minggu, 05 Februari 2017

Tanggapan The Lobster Soal Regulasi Batasan Usia


DELTACYBER - Batasan usia maksimal hanya menggunakan pemain senior diatas 25 tahun 5 pemain saja dan selebihnya wajib memakain pemain dibawah usia 23 tahun. Membuat semua tim baik Liga 1,2 ataupun 3 memutar otak lebih keras dalam hal menyelektif punggawa mudanya serta harus tepat mengkontrak 5 pemain senior diatas 25 tahun sesuai kebutuhan tim masing-masing.
Wacana peraturan PSSI tentang batas usia pemain baik di Liga 1 sampai kasta terendah liga 3 juga berimbas kepada The Lobster julukan Deltras Sidoarjo.

Manajemen Deltras Sidoarjo diwakilkan sekretaris tim, Agustina Kris Purwanto berkomentar soal wacana regulasi baru yang bakal diterapkan PSSI musim depan.

"Ya kurang setuju apabila regulasi batasan usia diterapkan. Karena bisa dipastikan akan banyak pemain usia 25 tahun keatas bakal menganggur dan bingung masa depan mereka yang kebanyakan menggantungkan di sepakbola," ujar Agustina.

Agustina menambahkan sebaiknya baik PSSI ataupun Asprov harus melakukan sosialisasi dulu sebelum liga dimulai.

"Untuk regulasi batasan usia harus diperhatikan benar. Setuju apabila ada sosialisasi terlebih dahulu kepada tim-tim. Dan perbandingan pemain senior junior harus imbang," imbuh Agus.

Sementara itu, striker Deltras Sidoarjo yang turut menyumbang satu gol di Trofeo Kediri 2017 lalu yakni Wimba Sutan Fanosa mengungkapkan bahwa regulasi baru tersebut ada sisi positif dan negatifnya. Dari segi negatif sama halnya dengan Agustina dipastikan banyak pemain senior yang menepi dari lapangan hijau.

"Masih sedikitnya pemain 25 tahun yang berpengalaman , juga berimbas pada turunnya pamor kompetisi karena banyak nama-nama pemain senior yang bisa mengangkat klub dan kompetisi," ungkap Wimba.

Untuk hal positifnya, batasan usia U-23 akan ada bibit bibit pemain muda yang siap orbit, apalagi untuk timnas garuda muda yang gampang menjaring pemain muda.

"Sisi positifnya ada jenjang pemain muda masa depannya menambah jam terbang. Adanya juga regenerasi di klub itu sendiri," kata Wimba. (bid)

0 komentar:

Posting Komentar